TWICE Pecahkan Rekor Pre-Order Album Terbanyak, Torehkan Angka Penjualan di Atas 600 Ribu Copy

Ratu Syra Quirinno
Rabu 10 November 2021 18:16 WIB
TWICE Pecahkan Rekor Pre-Order Album Terbanyak, Torehkan Angka Penjualan di Atas 600 Ribu Copy
Album TWICE yang akan datang telah mencapai rekor baru. (Foto: celebrities.id/ Soompi).

SEOUL, celebrities.id – Album TWICE yang akan datang telah mencapai rekor baru. Album ini membuat rekor untuk pre-order stok album studio mendatang.
 
Dilansir dari soompi, Rabu (10/11/2021), JYP Entertainment mengumumkan album studio ketiga TWICE yang berjudul Formula Of Love: O+T=<3 melampaui 630.000 keping penjualan stok pre-order. Terhitung per 8 November lalu.
 
Jumlah stok pre-order adalah jumlah stok album yang diproduksi sebelum album dirilis. Jumlah ini merupakan perkiraan permintaan yang dihitung berdasarkan berbagai faktor, termasuk berapa banyak album yang dipesan sebelumnya oleh penggemar.
 
Rekor baru ini setidaknya 130.000 unit lebih banyak dari jumlah pre-order stok untuk album mereka sebelumnya, Taste of Love, yang membuat sempat bercokol di posisi ke-6 di Billboard Famous Top 200 Albums chart. 

Taste of Love menjadi album mini pertama oleh artis K-pop wanita mana pun dalam sejarah yang mencapai 10 besar di tangga lagu, dan album ini juga menghabiskan tiga minggu berturut-turut di 100 teratas Billboard 200.
 
Sejak debut, TWICE terus mencetak rekor dan tumbuh sebagai sebuah grup. Single berbahasa Inggris pertama mereka, The Feels, yang dirilis pada 1 Oktober juga menyapu the Global Charts, peringkat No. 83 di Billboard's Hot 100, dan No. 83 di Apple Music’s Top 100 Global chart. Selain itu, lagu tersebut juga melampaui total 50 juta streaming di seluruh dunia di Spotify dalam waktu 36 hari setelah dirilis. 

The Feels juga berada di peringkat No. 60 di Billboard’s Global Top 200 chart tanggal 7 November serta No. 26 di Billboard’s Global Excl. U.S. chart dan No. 41 di Billboard's Global 200 tertanggal 13 November.
 
Album Formula Of Love: O+T=<3 memiliki total 17 lagu dan Anne Marie berpartisipasi dalam menyusun lagu utama “SCIENTIST.” Dahyun, Jihyo, Nayeon, dan Chaeyoung mengambil bagian dalam penulisan lirik untuk lagu B-side, dan Jihyo juga berpartisipasi dalam komposisi untuk “CACTUS.” Album ini mengandung arti khusus bahwa ONCE (klub penggemar TWICE) dan “TWICE” bersama-sama menciptakan cinta.
 
TWICE akan mengadakan pertunjukan langsung comeback mereka pada 12 November pukul 12 malam KST dan merilis album Formula Of Love: O+T=<3 pada pukul 2 siang KST di hari yang sama.

Editor : Andre Purwanto