Twitter Perluas Fitur Catatan Komunitas ke 4 Negara, Cegah Penyebaran Hoaks

Icon CameraRaden Yusuf Nayamenggala
Selasa 24 Januari 2023 08:43 WIB
Twitter Perluas Fitur Catatan Komunitas ke 4 Negara, Cegah Penyebaran Hoaks
Twitter perluas kolaborator Catatan Komunitas ke empat negara, antisipasi penyebaran hoaks. (Foto: celebrities.id/Instagram @gadgetsnow)

JAKARTA, celebrities.id - Twitter mengumumkan empat negara baru yang dapat mengakses fitur Catatan Komunitas. Adapun keempat negara yang dimaksud adalah Inggris, Irlandia, Australia dan Selandia Baru.

Fitur Catatan Komunitas tersebut nantinya memungkinkan pengguna dari negara yang sudah terdaftar, untuk secara kolaboratif menambahkan konteks ke tweet yang berpotensi menyesatkan.

"Kami sekarang menerima kontributor dari Inggris, Irlandia, Australia, dan Selandia Baru, selamat datang di Catatan Komunitas! Kami menerima kontributor baru secara berkelompok, meningkatkan basis kontributor sebesar 10 persen per minggu," tulis Twitter dalam pengumumannya dikutip dari Gadgetsnow, Selasa (24/1/2023).

Selain itu, pihak Twitter juga menjelaskan, bahwa program tersebut akan diperluas dan orang-orang dari negara lainnya akan ditambahkan.

"Kami memantau kualitas dan terus memperluas ke negara-negara baru dari waktu ke waktu," tulis pihak Twitter lebih lanjut

Sebagai informasi, fitur catatan komunitas tersebut, bertujuan untuk mengurangi misinformasi atau hoaks dan menciptakan dunia yang lebih terinformasi dengan faktual.

Pada program tersebut, peserta bisa menambahkan secara kolaboratif, sebuah catatan untuk menghadirkan konteks bermanfaat pada tweet yang menurut mereka berpotensi menyesatkan.

Ā 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2