Ucap Kalimat La Ilaha Illallah 4 Kali, Ustadzah Liza Azizah: Bebas dari Api Neraka

Ayuningtyas Notomihardjo
Jumat 26 November 2021 04:08 WIB
Ucap Kalimat La Ilaha Illallah 4 Kali, Ustadzah Liza Azizah: Bebas dari Api Neraka
Ustadzah Liza Azizah ungkap pahala dibalik pengucapan La ilaha illallah. (Foto: celebrities.id/Instagram @lizazizah89)

JAKARTA, celebrities.id - Kalimat La ilaha illallah merupakan sebuah ucapan yang dikenal hampir oleh semua umat muslim. Hanya dengan mengucapkan la ilaha illallah, bisa membuat seseorang terselamatkan dari api neraka.

Ustadzah Liza Azizah mengatakan dalam penggalan video tausiah di TikTok, bahwa dengan mengucapkan lafadz la ilaha illallah wallahu akbar maka akan dibebaskan dari api neraka. Tentu hal ini tidak sulit bagi kaum muslim untuk mengucapkannya dalam keseharian.

“Barangsiapa yang mengucapkan  la ilaha illallah wallahu akbar, gampang gitu doang. Yang membacanya 4 kali, maka dibebaskan dari api neraka,” ucap Ustadzah Liza Azizah, mengutip dari akun TikTok @tausiyahtiktok, Jumat (26/11/2021).

Pelafalan La ilaha illallah juga merupakan bentuk pengakuan bahwa tiada tuhan selain Allah SWT yang menjadi satu-satunya pencipta seluruh alam semesta beserta isinya. Kalimat ini memiliki makna hanya Allah SWT, satu-satunya yang terbaik untuk disembah. 

Lebih lanjut, jika la ilaha illallah diucapkan dan dihayati dengan sepenuh hati disertai berbagai amalan yang dianjurkan dalam agama, maka apapun keinginan tercapai. Sehingga tercapai pribadi muslim di posisi terbaik, bisa membebaskan seseorang dari api neraka.

Ternyata, hal tersebut telah dijelaskan dalam hadits riwayat Muslim nomor 873. Amalan dzikir yang mampu menghapus dosa maksiat, sebab lafadz la ilaha illallah paling disukai Allah SWT.

Editor : Hadits Abdillah