Ulasan Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Film Marvel yang Paling Kelam tapi Menyeramkan

Andaru Danurdana
Kamis 05 Mei 2022 18:55 WIB
Ulasan Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Film Marvel yang Paling Kelam tapi Menyeramkan
Doctor Strange in the Multiverse of Madness. (Foto: Screenrant)

JAKARTA, celebrities.id – Marvel Studios kembali ke layar lebar lewat film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Dua kata yang bisa mendeskripsikan film ini, yakni Marvel menggila.

Multiverse of Madness merupakan sekuel film Doctor Strange pertama sekaligus kelanjutan dari film Spider-Man: No Way Home. 

Dalam film ini, Stephen Strange sang tokoh titular harus membantu seorang gadis remaja, bernama America Chavez, yang sedang dikejar iblis melintasi multisemesta.

Disutradarai Sam Raimi, yang dikenal berkat seri film horor Evil Dead dan trilogi Spider-Man pada 2000an, film Multiverse of Madness berhasil membawa nuansa yang berbeda ke jagat sinema Marvel. 

Berbeda dari film-film sebelumnya yang selalu berkisah soal baik dan buruk, kali ini Marvel menampilkan deretan tokoh dengan moralitas abu-abu yang sering mengingkari janjinya sendiri.

Berkat moralitas para tokoh yang patut dipertanyakan, satu pembeda pun kembali muncul dalam film ini, Sam Raimi tak takut menampilkan adegan kematian protagonis. 

Hampir semua tokoh baru yang diperkenalkan lewat film ini menemukan ajalnya tak sampai sepuluh menit kemudian; sebuah keputusan yang cukup gila untuk ukuran Marvel Studios.

 

1
/
2