Unik! Ada Tato Jembatan Pasupati di Lengan Kiri Uus, Kisah di Baliknya Bikin Trenyuh

Ravie Wardani
Kamis 25 November 2021 21:49 WIB
Unik! Ada Tato Jembatan Pasupati di Lengan Kiri Uus, Kisah di Baliknya Bikin Trenyuh
Komedian Uus memiliki banyak tato di tubuhnya. (Foto: celebrities.id/capture YouTube Armand Maulana)

JAKARTA, celebrities.id - Komedian Uus memiliki banyak tato di tubuhnya. Tatonya pun banyak menyimpan kisah. Salah satunya tato bergambar jembatan Pasupati di lengan kirinya. 

Pemilik nama lengkap Rizky Firdaus ini rupanya punya alasan unik soal tato lengan kirinya.  Baginya, puluhan tato yang menghiasi lengan kirinya ini merupakan kilas balik perjalanan hingga referensi hidup seorang Uus. 

"Bagian kiri tuh saya isi dengan yang memorable buat saya, pribadi gue, semua referensi hidup gue ada di (lengan) sebelah kiri," tutur Uus dikutip dari YouTube Armand Maulana, Kamis (25/11/2021). 

Lebih jauh, Uus bahkan menilai kepribadiannya pun sama halnya dengan interpretasi bagian kiri. Pasalnya, pelawak sekaligus aktro ini merasa dirinya kerap mendahulukan kepentingan orang lain.

Meski begitu, dia meyakini orang tersebut tak sanggup berjalan tanpa dirinya. Menurutnya, hal tersebut sama dengan definisi lengan kanan dan kiri. 

"Karena tuh gue golongan kiri yang selalu ngalah 'yaudah deh kanan duluan gue belakangan nggak apa-apa tapi kalau nggak ada gue elo pincang gitu'," kata Uus. 

Uus lantas memaparkan makna salah satu tatonya yang bergambar jembatan Pasupati. Salah satu ikon kota Bandung ini pun tak lepas dari perjalanan hidupnya.

Ternyata, Uus memiliki kisah tersendiri saat melewati jembatan terpanjang kedua di Indonesia ini. Betapa tidak, kala itu Uus mengaku tak memiliki uang untuk naik angkutan umum. Lantaran itu, dia terpaksa menyusuri jembatan sepanjang 2,8 kilometer ini dengan berjalan kaki.

"Kayak ini anime, ini ada jembatan Pasupati. Karena saya pernah nggak punya uang terus harus jalan di sini, jadi nggak punya duit buat naik angkot, jalan kaki dari Xtrans sampai ke Gasibu," tuturnya. 

Kala itu, Uus mengaku berjalan sambil melamun seraya meratapi nasib. Uus bahkan tak menyadari langkahnya sampai ke seberang jalan Gasibu. Kenangannya bersama jembatan Pasupati pun akhirnya diabadikan sebagai tato di lengan kiri sang komedian. 

"Itu teh sampai Gasibu bingung, kapan gue nyeberang ya, gitu saking bengongnya. Ini makanya saya bikin tato ini," kata Uus. 
 

Editor : Mohammad Saifulloh