Unik! Bakso di Pangkalpinang Ini Berbentuk Mangkok

Haryanto
Minggu 19 Juni 2022 10:08 WIB
Unik! Bakso di Pangkalpinang Ini Berbentuk Mangkok
Bakso mangkok di Pangkalpinang yang menggugah selera. (Foto: MPI/Haryanto)

PANGKALPINANG, celebrities.id - Tak hanya menonjolkan cita rasa yang enak dan khas, beragam inovasi juga dilakukan para pengusaha kuliner demi menarik minat pelanggan. Seperti yang dilakukan pedagang bakso di Pangkalpinang, Bangka Belitung ini.

Bakso berbentuk bulat, gepeng, hingga hati mungkin sudah biasa. Nah, di Pangkalpinang, ada bakso berbentuk mangkok! Ya, dengan cara yang unik, Celeb Hitz bisa menikmati kuliner paling popuer di Indonesia dengan cara berbeda, yakni menggunakan mangkok dari bakso itu sendiri.

Warung pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) di Kelurahan Keramat, Pangkalpinang, Bangka Belitung ini menyajikan bakso berbentuk mangkok. Uniknya, agar tidak menghilangkan ciri bakso yang bulat itu, Celeb Hitz masih akan menemukan tiga butir bakso ukuran normal dan mie di dalam mangkok uniknya.

Tak hanya menjual sensasi, bakso unik tersebut juga memiliki cita rasa yang tak kalah enak. Dijamin, bakso mangkok ini dapat menggugah selera.

Sesuai namanya, bakso ini berbentuk mangkok dan dibuat dengan menggunakan cetakan dari mangkok. Untuk takaran satu porsi, setidaknya memerlukan empat ons adonan.

Adonan yang sudah tercetak kemudian dimasak dengan cara direbus selama kurang lebih 15 menit. Bakso kemudian diangkat dan siap disajikan dengan kondimen mie hingga sayur. Pengunjung dapat membumbui sebagaimana selera masing-masing dengan kecap hingga sambal. Agar lebih segar, jangan lupakan perasan jeruk nipis, Celeb Hitz.

Menurut Wahyudi selaku pemilik warung, inovasi baksonya dilakukan sebagai cara bangkit pasca pandemi Covid-19. Wahyudi berharap usahanya dapat berjalan baik dan langgeng.

"Bakso kan biasanya bulat, nah saya cari inovasi lain. Coba macam-macam dan ketemulah bentuk mangkok," tutur Wahyudi, Minggu (19/6/2022).

Untuk dapat menikmati bakso berbentuk mangkok itu, Celeb Hitz hanya perlu merogoh kocek Rp40 ribu untuk porsi jumbo dan Rp30 untuk porsi sedang.

"Untuk ukuran bakso segini, dagingnya cukup terasa. Kenyalnya juga pas. Harganya juga murah, dan nggak gimmick, jadi bentuk mangkok dan bisa dimakan," kata Tari, sealah satu pengunjung bakso mangkok.

Selain bakso berbentuk unik, Celeb Hitz juga masih bisa memesan menu bakso reguler yang dibandrol dari harga RP15 ribu hingga Rp25 ribu saja.

Editor : Lisvi Padlilah