Unik! Begini Rasanya Sate Domba Afrika, Disantap dengan Pisang Tanduk

Novie Fauziah
Rabu 11 Mei 2022 21:41 WIB
Unik! Begini Rasanya Sate Domba Afrika, Disantap dengan Pisang Tanduk
Sate Domba Afrika disantap dengan pisang tanduk. (Foto: celebrities.id/Novie Fauziah)

JAKARTA, celebrities.id - Sudah terbayang bukan, bentuk sate seperti apa. Daging ditusuk dengan tusukkan bambu, dilumuri bumbu dan dibakar dengan arang panas. 

Nah, kalau kalau sate domba Africa beda, bukan ditusuk menggunakan tusukkan, melainkan dipanggang.

Sate ini berbeda cara pengolahanya, meski sama-sama dibakar, walapun tidak di tusuk-tusuk, bumbu khas Afrika yang dilumuri terbilang berbeda lho. Lalu teknik memasaknya pun lain dan cukup menarik.

Sate Afrika ini terdiri dari irisan daging domba, dipanggang dengan potongan bawang bombay. Rasanya gurih, lezat. Meski cenderung kering, tapi teksturnya lembut serta mudah dikunyah. 

Dan yang paling penting tidak bau, karena menggunakan rempah-rempahnya cukup kuat.

Sebelumnya daging tersebut diolah, pertama-tama daging domba direbus hingga berjam-jam, lalu dikukus dan dibakar sehingga lemak yang menumpuk akan berkurang cukup banyak.

Agar lebih nikmat, sate domba Afrika ini disajikan dengan sambal cabai merah segar pedas yang digiling dan ditumis. Serta dicampur dengan mayones, sehingga rasanya semakin kaya.

Menariknya lagi, sate domba Afrika ini disantap bukan dengan nasi melainkan pisang. Untuk Ppsang yang digunakan adalah jenis pisang tanduk yang sudah matang, dipotong menjadi beberapa bagian, serta digoreng dengan bumbu rahasia.

Perpaduan gurihnya sate domba Afrika, disantap bersama sambal dan pisang tanduk goreng, ternyata merupakan kombinasi yang lezat. Meskipun tak dipungkiri kombinasi itu jauh dari kebiasaan lidah orang Indonesia saat memakan sate.

 

1
/
2