Unik! Desainer Ini Bikin Koleksi Fashion Jarak Jauh, Hasilnya Dilihat 1 Tahun Kemudian

Muhammad Sukardi
Sabtu 11 Juni 2022 08:00 WIB
Unik! Desainer Ini Bikin Koleksi Fashion Jarak Jauh, Hasilnya Dilihat 1 Tahun Kemudian
Desainer ini bikin koleksi fashion jarak jauh. (Foto: celebrities.id/Ist)

JAKARTA, celebrities.id - Ada yang menarik dari kisah desainer Laila Azra dan koleksi QQ Tales-nya. Desainer muda itu ternyata selama proses pembuatan koleksi tidak hadir langsung dan baru-baru ini baru 'bertemu' dengan rancangannya tersebut. 

Pandemi menjadi alasan Laila Azra tidak bisa membuat koleksinya secara langsung. Pasalnya, Laila Azra diketahui menetap di Singapura, sedangkan proses produksi koleksi QQ Tales buatannya dikerjakan di Indonesia. 

"Ini adalah karya saya dengan kesan tersendiri. Saya harus menunggu satu tahun lamanya untuk akhirnya bisa melihat langsung karya fashion buatan saya sendiri," kata Laila Azra dalam keterangan tertulis yang diterima MNC Portal, Jumat (10/6/2022). 

Laila Azra dengan nama brand Studio A mengaku mulai dari proses merancang koleksi, pembuatan pola, hingga penjahitan, semua dia koordinasikan secara online. Ini yang membuatnya sangat senang saat melihat koleksinya secara langsung.

"Sungguh pengalaman yang tak terlupakan. Pandemi ini benar-benar membawa kesan untuk saya pribadi," tutur Laila. 

Desainer ini bikin koleksi fashion jarak jauh. (Foto: celebrities.id/Ist)

Koleksi Laila Azra ini terinspirasi dari lukisan. Makanya, secara visual koleksi QQ Tales by Studio A terlihat seperti lukisan berjalan. 

Menonjolkan kekuatan komposisi pattern, layering, tekstur, serta tarikan garis-garis berirama yang biasa dilihat pada lukisan, membuat koleksi Laila Azra ini lebih istimewa. 

Bicara soal warna, Laila Azra banyak bermain di earth tone dengan elemen alam yang menurutnya itu sangat mudah dipadupadankan dengan item fashion lainnya. 

"Tampilan formal maupun informal bisa tercipta dari koleksi ini dan tetap memperlihatkan keindahan lukisannya," kata Laila. 

Material yang dipakai untuk koleksi ini adalah cotton mix dengan spandex. Jenis material tersebut menurut Laila memberikan siluet busana jadi lebih cantik dan tentunya nyaman dipakai setiap hari.

Editor : Endang Oktaviyanti