Unik, Messi dan Ronaldo Angkat Trofi pada Tanggal yang Sama

Reynaldi Hermawan
Minggu 11 Juli 2021 19:26 WIB
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang sama-sama mengangkat trofi perdana untuk negara masing-masing pada tanggal yang sama, yakni 10 Juli. (Foto: Instagram/Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo)

RIO DE JANEIRO, celebrities.id – Turnamen sepak bola zona Conmebol, Copa America 2021 menyisakan banyak sekali kisah unik. Mulai penantian lama Argentina untuk menjadi juara hingga rivalitas dua superstar sepak bola, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Salah satu kisah unik pada perhelatan Copa America tahun ini adalah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang sama-sama mengangkat trofi perdana untuk negara masing-masing pada tanggal yang sama, yakni 10 Juli. 

Fakta unik ini terukir usai La Pulga membawa Argentina juara Copa America 2021. Messi dan kawan-kawan angkat piala setelah mengalahkan tuan rumah Brasil 1-0 pada laga final di Stadion Maracana, Sabtu (10/7/2021) malam waktu setempat atau Minggu (11/7/2021) pagi WIB. Gol semata wayang La Albiceleste dicetak Angel Di Maria pada menit ke-22. 

Bagi Messi ini merupakan kali pertama mempersembahkan trofi untuk negara tercinta. Sebab, sebelumnya La Pulga selalu kalah di empat final kompetisi bergengsi se antero Amerika Selatan itu.

Mantan pemain Barcelona itu tumbang di final Copa America 2007, 2015 dan 2016. Kemudian Messi juga tertunduk lesu saat dikalahkan Jerman di final Piala Dunia 2014.

 

1
/
2