Unik! Terjebak Macet Parah di Gerbang Tol Merak, Pemudik Wanita Ini Selfie

Ravie Wardani
Kamis 28 April 2022 21:17 WIB
Unik! Terjebak Macet Parah di Gerbang Tol Merak, Pemudik Wanita Ini Selfie
Terjebak macet parah di gerbang Tol Merak, pemudik wanita ini selfie. (Foto:celebrities.id/MPI Ravie Wardhani)

CILEGON, celebrities.id - Kisah pemudik asal Bandug sempat mencuri perhatian para pengguna jalan. Pasalnya, di tengah kemacetan parah di Gerbang Tol (GT) Merak, salah satu rombongan pemudik malah asyik berselfie ria pada Kamis (28/4/2022).

Pemudik wanita tersebut bernama Sekar. Wanita 23 tahun itu terlihat turun dari mobil APV hitam yang ditumpanginya. Ibu satu anak itu juga mengeluarkan ponsel pintarnya untuk berselfie ria di tengah kemacetan panjang.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, volume kendaraan meningkat mulai KM (kilometer) 96 + 500 Tol Jakarta-Merak. Kemacetan disebabkan antrean panjang menjelang pintu keluar tol.

"Dari Bandung mau ke Palembang, Tebing Tinggi, mau mudik sama keluarga, bawa bayi satu," kata wanita berambut pirang tersebut.

Sekar melakukan perjalanan mudik lebaran bersama suaminya, Jati Gunawan (26), dan dua saudaranya. Jati mengaku bertolak dari Bandung sejak pukul 11.00 WIB. Namun, perjalanan pun terhambat akibat kemacetan menjelang GT Merak.

Jati Gunawan berencana tak langsung menuju ke kampung halamannya. Rombongannya pun ingin beristirahat sejenak di Lampung.

"Perkiraan kita enggak lanjut perjalanan, karena kita bawa bayi," kata Jati Gunawan.

Jati mengaku sudah setahun lebih tak mudik ke kampung halaman. Dia mengaku senang lantaran pemerintah kembali mengizinkan mudik lebaran tahun ini.

"Enggak mudik sekitar setahun lebih, ya senang sih, tapi ya macetnya itu," tuturnya.

Mereka tak lupa membawa bekal banyak di mobil selama perjalanan. Pasalnya, Jati dan keluarga telah menduga akan mengalami kemacetan menuju pelabuhan Merak.

"Udah siap sih, kita bawa bekal juga makanan di mobil memang udah mengira kalau bakal macet," katanya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra