UP10TION Bedah Mini Album Novella, Xiao Suka Lagu Sedih

Tedy Ahmad
Selasa 04 Januari 2022 07:28 WIB
UP10TION Bedah Mini Album Novella, Xiao Suka Lagu Sedih
UP10TION mengadakan showcase online untuk perilisan mini album ke-10 mereka, Novella. (Foto: celebrities.id/ Soompi).

SEOUL, celebrities.id - UP10TION mengadakan showcase online untuk perilisan mini album ke-10 mereka berjudul “Novella” pada Senin (3/1/2022). Ini adalah comeback pertama UP10TION dalam enam bulan.

Lagu yang ada di album itu, termasuk Crazy About You sebagai lagu uataman. Sementara, mini album ini berisi enam lagu, yakni “Give Love,” “PANDORA,” “INCREDIBLE,” “FALL,” dan “SAD ENDING.”

“Kami telah mengisi mini album ini dengan enam lagu tentang proses cinta. Melalui lagu-lagu tersebut, Anda bisa merasakan empat tahapan kisah cinta. Ini adalah akhir yang bahagia dengan UP10TION dan HONEY10 [nama klub penggemar],” kata Sunyoul seperti dilansir Soompi, Selasa (4/1/2022).

“Kami memilih untuk memiliki judul dalam bentuk lampau [judul Korea adalah 'I Was Crazy About You'] karena kami percaya bahwa perasaan yang paling tertinggal adalah di masa lalu daripada sekarang dan masa depan. Jika Anda mendengarkan lagu ini di penghujung hari kerja yang panjang dan melelahkan sambil mandi, saluran air mungkin akan menyala,” tutur dia.

Kuhn, Bitto, dan Xiao berpartisipasi dalam menulis dan memproduksi lagu untuk album tersebut. Xiao mengaku menyukai lagu dengan getaran sedih dan lirik yang indah.

“Saya akan suka jika orang-orang fokus pada lirik lagu saya ['FALL' dan 'SAD ENDING'],” ujar dia.

 

“Saya tipe orang yang melihat keseluruhan getaran sebuah lagu. Karena albumnya berjudul 'Novella' dan ini tentang empat tahap dari sebuah cerita, saya ingin orang-orang fokus pada hal itu ketika mereka mendengarkan liriknya. Album berakhir dengan 'SAD ENDING' tetapi bagi kami itu adalah akhir yang bahagia dengan HONEY10,” kata Bitto.

Tentang tujuan comeback mereka, Kuhn mengaku ingin menunjukkan betapa grupnya itu telah berkembang secara musical.

“jadi, kami mencurahkan segalanya untuk membuat album. Selama enam bulan terakhir, kami hidup dengan hati-hati terhadap Covid-19,” ujarnya.

“Karena kami memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan album, kami bekerja lebih keras dari biasanya. Kami akan menunjukkan citra yang lebih 'seksi seperti orang dewasa,” acap Hwanhee.

Tentang mendekati ulang tahun ketujuh debut mereka, Gyujin mengaku mencoba konsep baru untuk judul lagu barunya.

“Saya berharap lebih banyak orang akan mendengarkannya. Kami akan bekerja keras untuk promosi. Kami memiliki tekad baru karena ini adalah awal tahun baru, dan semua anggota terlihat lebih bersemangat dari sebelumnya,” tutur dia.

Editor : Tedy Ahmad