Urutan Film DC Universe Terbaru, dari Wonder Woman sampai Shazam!

Icon CameraSri Lestari Rahayuningtyas
Senin 21 November 2022 19:23 WIB
Urutan Film DC Universe Terbaru, dari Wonder Woman sampai Shazam!
Urutan Film DC Universe Terbaru. (Foto: celebrities.id/screencrush)

JAKARTA, celebrities.id - Urutan film DC Universe terbaru menarik untuk diulas, lantaran di setiap film seperti saling berkaitan. Beberapa film produksi DC juga memiliki alur cerita yang sesuai dengan urutan tersebut.

Gimana penasaran? Melansir dari beragam sumber, Senin (21/11/2022), simak berikut ulasannnya.

Urutan Film DC Universe Terbaru  

1.Wonder Woman (2017)

Adegan pembuka dan penutup film ini bertempat setelah film Batman vs Superman, namun  mayoritas cerita film mucul di periode Perang Dunia I. 

Hal ini membuat film Wonder Woman berada di posisi pertama di urutan menonton film DC yang menceritakan petualangan superhero setengah dewa Diana, si karakter dari Wonder Woman.

Untuk mencari musuh bebuyutannya yakni dewa Ares, Diana memasuki dunia manusia bersama Steve, prajurit Amerika yang terdampar di pulau Themyscira tempat lahir Diana.

2. Man of Steel (2013)

Man of Steel adalah film yang memulai DCEU dan memperkenalkan dunia pada Superman versi Henry Cavill. 

Film ini dimulai dengan menunjukkan kepada penonton penghancuran planet asal Kal-El, Krypton sebelum menggambarkan Bumi pada kira-kira berada di 2013.

Clark Kent tumbuh dan menjadi Superman legendaris dan ditemani oleh beberapa wajah yang familiar di sepanjang film, antara lain Lois Lane (Amy Adams), General Zod (Michael Shannon), Martha Kent (Diane Lane), Jonathan Kent (Kevin Costner), dan masih banyak lagi.

3. Batman Vs Superman: Dawn of Justice (2016)

Mengambil waktu tepat setelah Man of Steel, Batman v Superman: Dawn of Justice menjadi film urutan keempat di daftar film DC universe

Sesuai judulnya, film ini menceritakan konflik antara Batman dan Superman akibat manipulasi jenius psikopat Lex Luthor yang ingin menghancurkan mereka berdua.

Meskipun banyak yang memuji kemunculan Gal Gadot sebagai Wonder Woman, namun ada beberapa kritik yang berkembang.

Selain kemunculan Wonder Woman, film ini juga mengandung cameo dari superhero DC lainnya, seperti The Flash yang akan muncul di Justice League.

4. Suicide Squad (2016)

Suicide Squad menceritakan awal dibentuknya tim Suicide Squad yang terdiri dari sekumpulan kriminal psikopat. 

Agen pemerintah Amanda Waller membentuk tim ini untuk mengantisipasi kemunculan makhluk kuat lainnya yang bisa mengancam keberlangsungan manusia.

Salah satu psikopat tersebut adalah Harley Quinn yang diperankan oleh Margot Robbie yang penampilannya dipuji oleh khalayak luas.

 

1
/
2