Urutan Film Jagat Sinema Bumilangit, dari Gundala hingga Patriot

Hasyim Ashari
Senin 20 Juni 2022 06:30 WIB
Urutan Film Jagat Sinema Bumilangit, dari Gundala hingga Patriot
Urutan film jagad sinema Bumilangit. (Foto: celebrities.id/Instagram @jokoanwar)

JAKARTA, celebrities.id - Urutan film jagat sinema Bumilangit wajib diketahui terutama bagi para pencinta film superhero. Sederet aktor dan aktris Indonesia papan atas dipastikan akan terlibat di film tersebut.

Rencananya, film-film yang termasuk dalam bagian pertama Jagat Sinema Bumilangit ini akan dirilis mulai 2019 sampai 2025.

Dilansir dari Wikipedia pada Minggu (19/6/2022), berikut urutan film jagat sinema Bumilangit.

Urutan Film Jagat Sinema Bumilangit

1. Gundala

Jagat Sinema Bumilangit dimulai dari Gundala yang telah tayang pada akhir Agustus 2019. Film ini disutradarai oleh Joko Anwar berdasarkan pada cerita karakter pahlawan super Indonesia 1969 Gundala yang dibuat oleh Harya Suraminata. Karakter utamanya sendiri diperankan oleh Abimana Aryasatya. Film ini akan menjadi awal dari Jagat Sinema Bumilangit.

2. Sri Asih

Sri Asih adalah sebuah film laga hidup pahlawan super Indonesia yang disutradarai oleh Upi Avianto. Film ini diadaptasi dari seri buku komik klasik Indonesia, Sri Asih karya R. A. Kosasih. 

Film kedua dari Jagat Sinema Bumilangit setelah Gundala (2019), tadinya dijadwalkan rilis pada 2020, tetapi ditunda hingga 2022 karena pandemi Covid-19.

3. Godam dan Tira

Godam dan Tira adalah sebuah film laga-hidup pahlawan super Indonesia dan merupakan film ketiga dari Jagat Sinema Bumilangit. Film tersebut menampilkan Chicco Jerikho yang berperan sebagai Awang, seorang laki-laki yang memiliki kekuatan dari cincin sakti yang dapat mengubah dirinya menjadi Godam.

Sementara, Chelsea Islan yang berperan sebagai Susie, seorang mahasiswi yang jago bela diri dan akan berubah menjadi Tira ketika dia mengenakan kostum berteknologi tinggi.

4. Virgo and The Sparklings

Virgo and The Sparklings adalah sebuah film Indonesia yang disutradarai oleh Ody C. Harahap. Film tersebut diproduksi oleh Screenplay Films dan Bumilangit Studios berdasarkan pada komik webtun berjudul Virgo and The Sparklings ciptaan komikus Annisa Nisfihani dan Ellie Goh pada 2017.

Karakter utama film tersebut diambil dari karakter komik jagoan Indonesia Virgo, karangan Jan Mintaraga pada 1973. Peran Virgo diperankan oleh Adhisty Zara, Leo diperankan oleh Bryan Domani, Ussy diperankan oleh Satine Zaneta, dan Monica diperankan oleh Ashira Zamita.

 

1
/
2