Urutan Film Marvel Berdasarkan Tanggal Perilisan, dari Iron Man hingga Doctor Strange

Andaru Danurdana
Selasa 10 Mei 2022 17:49 WIB
Urutan Film Marvel Berdasarkan Tanggal Perilisan, dari Iron Man hingga Doctor Strange
Urutan film Marvel berdasarkan tanggal perilisan, dari Iron Man hingga Doctor Strange. (Foto: celebrities.id/Marvel)

JAKARTA, celebrities.id – Urutan film Marvel berdasarkan tanggal perilisan menjadi pembicaraan yang menarik untuk diulas. Seperti diketahui, film Marvel menjadi tontonan yang sangat digandrungi masyarakat.

Film ini penuh kisah yang inspiratif, tokoh yang menarik dan semesta luas yang saling berkesinambungan. Tak heran jika film Marvel berhasil sukses di industri perfilman. Sejauh ini, Marvel Studios sudah menayangkan lebih dari 20 judul film di layar lebar.

Merangkum berbagai sumber, Selasa (10/5/2022), bagi yang ingin mengikuti perjalanan franchise ini dari awal, berikut MNC Portal jabarkan urutan film Marvel berdasarkan tanggal perilisan.

Urutan Film Marvel Berdasarkan Tanggal Perilisan

1. Iron Man

Urutan film Marvel dimulai dengan film Iron Man pertama, tayang 2 Mei 2008. Tony Stark, seorang miliarder dan pengusaha senjata, mengalami kecelakaan yang mengubah nasibnya. Demi bertahan hidup, dia harus membuat sebuah reaktor kecil yang ditanam di dadanya dan menciptakan baju zirah teknologi tinggi untuk menebus kesalahan masa lalu.

2. The Incredible Hulk

Urutan film Marvel berlanjut ke The Incredible Hulk, tayang 13 Juni 2008. Film Hulk yang satu ini mengisahkan tentang pelarian Bruce Banner yang ingin mencari kedamaian. Namun, militer Amerika yang punya rencana lain memburu sang raksasa hijau demi kepentingan pertahanan negara.

3. Iron Man 2

Urutan film Marvel ke-tiga adalah sekuel Iron Man, tayang 7 Mei 2010. Dalam film ini, Tony mulai nyaman menyelamatkan dunia sebagai Iron Man. Namun, di luar sana, ada banyak orang yang punya rasa dendam terhadap ulah Tony dan keluarganya di masa lampau.

4. Thor

Urutan film Marvel kemudian dilanjutkan dengan film Thor, tayang 6 Mei 2011. Karena kesombongannya, Thor si Dewa Petir ditendang dari Asgard dan kehilangan palu sakti serta kekuatannya. Kini menjalani pengasingan, Thor harus membuktikan diri pada sang ayah bahwa dia layak menjadi raja dengan cara melindungi bumi.

 

1
/
5