Urutan Film Marvel Terbaru Berdasarkan Kronologi Waktu, Pencinta Superhero Wajib Tahu!

Icon CameraAnnastasya Rizqa
Minggu 20 November 2022 17:22 WIB
Urutan Film Marvel Terbaru Berdasarkan Kronologi Waktu, Pencinta Superhero Wajib Tahu!
Urutan film Marvel terbaru berdasarkan kronologi waktu. (Foto: celebrities.id/Doc. Marvel)

JAKARTA, celebrities.id - Urutan film Marvel terbaru berdasarkan kronologi waktu wajib diketahui, terutama bagi Anda para penggemarnya.

Film superhero Marvel Cinematic Universe (MCU) selalu sukses menarik minat para penonton di seluruh dunia. Kisah pahlawan super mereka yang tak ada habisnya membuat para pecinta Marvel selalu menunggu kejutan baru di setiap filmnya.

Terbaru, MCU baru saja merilis Black Panther 2: Wakanda Forever, yang merupakan sekuel dari film pertamanya yang rilis 2018. Film ini berfokus mengisahkan nasib negeri Wakanda paska kematian sang raja, T’Challa.

Biasanya, banyak penonton yang mencoba mengulang kembali beberapa film Marvel sebelum menyaksikan karya terbarunya. Sebab, tak jarang film superhero MCU ini memiliki kisah yang berkaitan satu sama lain.

Untuk itu, penting untuk kamu tahu urutan film Marvel sebelum menyaksikan karya-karya lainnya. 

Dikutip dari berbagai sumber, Minggu (20/11/2022), simak berikut ulasannya.

Urutan film Marvel terbaru berdasarkan kronologi waktu

1.  Captain America: The First Avanger (2011)

Pertama ada film Captain America: The First Avanger yang menjadi pembuka kisah superhero MCU. Film yang dibintangi Chris Evans sebagai Steve Rogers ini menceritakan awal mula dirinya ingin bergabung sebagai tentara AS pada tahun 1941.

Hingga akhirnya Steve bergabung dengan program eksperimen yang mengubahnya menjadi sosok pahlawan super bernama Camptain America. Di sini kamu juga bisa melihat sosok Bucky Barnes (Sebastian Stan) dan Peggy Carter (Hayley Atwell) untuk lerrama kalinya.

 2.  Captain Marvel (2019)

Selanjutnya ada film Captain Marvel yang rilis di tahun 2019. Film ini menceritakan sosok Carol Denver, seorang pilot yang mengalami kecelakaan. Sesuatu terjadi hingga membuatnya lupa ingatan dan memiliki kekuatan super.

Bertahun-tahun Carol tinggal di luar angkasa dan dilatih oleh Starforce, tim militer alien. Hingga suatu hari Carol memutuskan turun ke bumi dan akhirnya menemukan identitasnya.

3.  Iron Man 

Kemudian ada film Iron Man yang rilis di tahun 2008. Film ini tentu menceritakan awal mula sosok Tony Stark, yang membuat kostum super canggih yang diberi nama Iron Man.

Film ini juga banyak menampilkan kepintaran Stark yang membuatnya kelak menjadi sosok Iron Man dan bergabung dengan pahlawan super lainnya.

4.  Iron Man 2 (2010)

Film MCU selanjutnya yang sesuai dengan kronologi ceritaka ialah Iron Man 2. Di sini, Iron Man kembali diceritakan. Dalam film ini, Tony Stark alias Iron Man juga bertemu dengan salah satu superhero, Black Widow.

5.  Incredible Hulk

Selanjutnya ada film Incredible Hulk. Untuk pertama kalinya sosok Bruce Banner, makhluk hijau raksasa diperkenalkan dalam waralaba MCU.

Film ini akan menceritakan aaal mula Buce menjadi makhluk hijau besar. Ia juga dempat dianggap sebagai ancaman bagi masyarakat dunia.

6.  Thor (2011)

Selanjutnya ada film Thor yang rilis di tahun 2011. Thor (Chris Hemsworth) yang diasingkan ke bumi oleh ayahnya yang bernama Odin. Lalu, ia memutuskan untuk kembali ke negeri asalnya, Asgard.

Dalam film ini, penonton juga akan diperkenalkan dengan adik Thor, Loki. Sosoknya pun juga memliki peran dan kisah tersendiri di MCU.

7.  The Avangers (2012)

Akhirnya para superhero bisa bergabung dalam film pertama The Avangers. Sejumlah superhero Marvel bergabung dalam film ini seperti Captain America, Iron Man, Black Widow, Thor, Hulk hingga Hawkeye.

Di film ini, musuh pertama para Avangers ialah Loki, adik dari Thor yang mengusai cikal bakal batu Thanos, Tesseract.

 8.  Iron Man 3 (2013)

Iron Man 3 menjadi urutan selanjutnya film MCU berdasarkan kronologi cerita. Film ini mengisahkan titik lemah Tony Stark sebagai pahlawan super yang memiliki segalanya.

Dalam film ini, Tony Stark berurusan dengan kenangan masa lalu yang menyakitkan. Kenangan itu membawanya untuk membangun pasukan pakaian Iron Man agar dia selalu siap.

 

1
/
3