Usai Bangun Masjid, Ivan Gunawan Berniat Bangun Asrama Santri

Ravie Wardani
Rabu 15 September 2021 22:05 WIB
Usai Bangun Masjid, Ivan Gunawan Berniat Bangun Asrama Santri
Berat badan Ivan Gunawan mulai turun setelah ditantang diet oleh Deddy Corbuzier. (Foto: celebrities.id/Instagram @ivan_gunawan)

JAKARTA, celebrities.id - Desainer ternama Ivan Gunawan bakal membangun sebuah asrama santri di Kabupaten Garut, Jawa Barat, usai merealisasikan pembangunan masjid di lokasi yang sama.

Pria yang akrab dipanggil Igun ini berharap, aktivitas ibadah di masjid yang dibangun di atas tanah seluas 1.125 meter persegi itu bakal didukung warga sekitar.

"Nah kang, dari seribu meter ini, yang dalam gambaran elo ada apa aja di dalamnya? Elo mau bikin apa lagi selain masjid kita?" tanya Igun kepada pengelola lahannya, dilansir dari kanal YouTube, Rabu (15/9/2021).

Sang pengelola, Agus memaparkan akan rutin mengagendakan pengajian mingguan. Agus juga memohon doa demi kelancaran pembangunan masjid tersebut.

Mendengar itu, Igun juga berniat membangun rumah bagi penjaga masjid alias marbot. Sahabat Deddy Corbuzier ini juga berharap masjid tersebut selalu dipenuhi kegiatan yang bermanfaat. Sebuah asrama santri pun dia rancang untuk mengisi kegiatan keagamaan di masjid tersebut.

"Pak Agus kan yang punya tanah nih, jadi makanya dari seribu meter ini, dia sih pengennya ada kayak mess (tempat tinggal) istilahnya kayak buat santri lah gitu. Jadi masjid itu terus hidup 24 jam lah," kata Igun.
 

Editor : Mohammad Saifulloh