Ustadz Abi Makki Ungkap Rahasia di Bulan Rajab, Apa Itu?

Ayuningtyas Notomihardjo
Sabtu 22 Januari 2022 23:53 WIB
Ustadz Abi Makki Ungkap Rahasia di Bulan Rajab, Apa Itu?
Ustadz Abi Makki mengungkapkan rahasia di bulan Rajab. (Foto: iNews TV)

JAKARTA, celebrities.id - Bulan Rajab adalah bulan sebelum Ramadan dimulai. Keindahan bulan Rajab tidak kalah dengan Ramadan, sebab di saat itu ada Isra Miraj, perjalanan Nabi Muhammad SAW.

Apa saja persiapan dalam menyambut bulan Ramadan? Di bulan Rajab, Ustadz Abi Makki menyebutkan benahi diri terlebih dahulu. Apalagi, yang terpenting adalah salat wajib.

“Semua keindahan menjelang bulan Ramadan adalah Rajab aja maknanya membanggakan dan mengagungkan. Karena bulan ini terjadi Isra Miraj di mana perjalanan hingga akhir rasulullah,” ujar Ustadz Abi Makki, mengutip dari Youtube Channel iNews Religi, Minggu (23/12/2022).

“Di sana rasul bertemu Allah SWT, saat turun rasul sampaikan sidratul muntaha yaitu hanya hamba-Nya. Nanti diagungkan salah seperti Nabi Isa yang jadi Trinitas,” kata Ustadz Abi Makki.

Saat kejadian Isra Miraj itu tidak disebutkan nama Nabi Muhammad SAW. Karena adanya pengakuan selayaknya Tuhan seperti kasus Nabi Isa yang diesakan menjadi Trinitas.

Mengapa salat terlebih dahulu yang penting untuk Anda benahi? Karena dengan salat, bisa menyelamatkan Anda di dunia ataupun di akhirat.

“Kenapa gak disebut Muhammadnya? Dijelaskan hanya dia adalah hamba. Persiapan bulan Ramadan yaitu di bulan Rajab perbaiki salat kita,” tutur Ustadz Abi Makki.

ย 

1
/
2