Ustadz Yusuf Mansur Dapat Pendonor Terbaik, Para Tahfiz Quran Kelas Dunia

Muhammad Sukardi
Rabu 21 Juli 2021 09:23 WIB
Ustadz Yusuf Mansur dapat pendonor terbaik. (Foto: celebritiesustad.mansyur

JAKARTA, celebrities.id – Ustadz Yusuf Mansur mengaku harus segera transfusi darah, jika tidak dia akan kolaps. Pihak Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto pun sudah menyiapkan 10 pendonor, tetapi dai kondang itu boleh mencari pendonor sendiri. 

Ustadz Yusuf Mansur akhirnya lebih memilih untuk mencari pendonor sendiri. Hasilnya, banyak yang siap memberi darah untuk pengasuh Pondok Pesantren Tahfiz Daarul Quran ini. Bahkan, para pendonor ini adalah yang terbaik, yaitu para penghafal Alquran kelas dunia, termasuk gurunya di Indonesia. Siapa saja mereka?

1. Syeikh Baleid dari Maroko

Nama pertama yang disebut Ustadz Yusuf Mansur sebagai calon pendonor darah untuknya adalah Syeikh Baleid dari Maroko.

"Dia merupakan penulis kaligrafi Alquran kerajaan Maroko dan Yordania sekaligus juri kaligrafi musabaqah internasional yang sudah menulis begitu banyak mushaf Alquran langsung dengan tangannya dan menulisnya di berbagai negara di dunia yang beliau kunjungi," kata Ustadz Yusuf Mansur melalui pesan singkat.

Cerita berlanjut, Syeikh Baled ini sudah banyak menerima pesanan resmi dari berbagai negara-negara Muslim di dunia.

"Dan satu kehormatan, beliau membubuhkan nama saya sekian tahun yang lalu, di salah satu halaman mushaf yang ditulis dengan tangannya seperti kebiasaan beliau saat ketemu ahlul-ahlul Alquran di mana tempat yang jadi tempat beliau menulis Alquran dengan tangannya" katanya.

Ustadz Yusuf Mansur pun tidak menyangka jika Juli 2021, darah Syeikh Baleid, atas izin Allah, akan menyatu dengan darahnya.

2. Syeikh Kannash dari Damaskus

Nama lain yang disebut Ustadz Yusuf Mansur adalah Syeikh Kannash asal Damaskus, Syiria. Sosok ini, kata Ustadz Yusuf Mansur, adalah tempatnya mengambil sanad Alquran, yang bersambung sanad beliau sampai Rasulullah.

"Syeikh Kannash ini menguasai berbagai ilmu qiraat dan hafal Alquran sejak usia di bawah 10 tahun dan sudah menjadi guru Alquran sejak usia 14 tahun." ucapnya.

 

1
/
2