Usung Model Lebih Gagah dan Bertenaga, Honda Targetkan Penjualan New CBR250RR 2.500 Unit per Tahun

Muhamad Fadli Ramadan
Senin 19 September 2022 23:39 WIB
Usung Model Lebih Gagah dan Bertenaga, Honda Targetkan Penjualan New CBR250RR 2.500 Unit per Tahun
Usung Model Lebih Gagah dan Bertenaga, Honda Targetkan Penjualan New CBR250RR 2.500 Unit per Tahun. (Foto; celebrities.id/Muhamad Fadli Ramadan)

JAKARTA, celebrities.id – PT Astra Honda Motor (AHM) telah meluncurkan model terbaru CBR250RR di Honda Plant Karawang, Jawa Barat. Sepeda motor yang masuk segmen sport tersebut memiliki tampilan yang lebih gagah dan mesin bertenaga.

Dalam kesempatan tersebut, Marketing Director PT AHM Thomas Wijaya mengatakan peminat motor sport di Indonesia sangat banyak. Hal tersebut terlihat dari pangsa pasar sejak Januari 2022-Agustus 2022. Oleh karena itu, Thomas yakin Honda mampu menjual ribuan unit New CBR250RR dalam jangka waktu satu tahun. Ia meyakini model terbaru serta teknologi yang ditawarkan dapat memikat konsumen.

“Kami menargetkan New CBR250RR terjual sebanyak 2.500 unit dalam setahun. Kami yakin peminat motor sport cukup besar seperti yang terlihat dalam pangsa pasar sebesar lima sampai enam persen,” kata Thomas Wijaya dalam peluncuran model baru CBR250RR.

Thomas Wijaya juga menyadari penjualan motor sport tidak seperti skuter metik karena memiliki pasar tersendiri. Untuk itu, Honda memiliki strategi yang telah dirancang sedemikian rupa demi memastikan target tercapai.

“Motor ini targetnya adalah kelas menengah ke atas. Kami akan melakukan penjualan dengan mempromosikan melalui media digital. Selain itu, kami juga mengajak komunitas untuk melihat proses perakitan New CBR250RR. Diharapkan hal tersebut dapat semakin menarik minat konsumen membeli motor ini,” ujar Thomas.

Untuk memenuhi kebutuhan pasar, Thomas Wijaya menegaskan saat ini konsumen tak perlu lagi khawatir menunggu terlalu lama. Mengingat masalah ketersediaan semi konduktor telah terselesaikan.

“Motor ini sudah bisa diterima konsumen yang melakukan pembelian sejak hari ini bisa mendapatkannya di awal Oktober mendatang. Paling lama awal November 2022 New CBR250RR bisa dikirimkan ke konsumen. Semi konduktor sudah terselesaikan, jadi proses perakitan motor bisa lebih cepat,” kata Thomas.

Honda New CBR250RR dibekali mesin 250 cc DOHC dua silinder dengan delapan katup yang dapat menghasilkan tenaga 42 PS pada 13.000 rpm dan torsi maksimal 25 Nm pada 11.000 rpm, yang dapat mencapai kecepatan tertinggi 175 km/jam. Model terbaru CBR250RR juga dilengkapi fitur-fitur terkini dengan suspensi depan mengadopsi upside down dengan SFF-Big Piston, Assist/Slipper Clutch, Throttle By Wire dilengkapi riding mode selector, Quick Shifter (untuk varian tertinggi), dan ABS.

Soal harga, Honda menawarkan dengan harga yang beragam mulai dari Rp62.850.000 untuk New CBR250RR varian standar, dan Rp79.200.000 untuk varian SP Quick Shifter, yang mana semua harga yang ditawarkan on the road Jakarta.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra