Vaksinasi Covid-19 Capai 3 Juta Dosis, Sandiaga Uno Yakin Pembukaan Pariwisata Bali Sesuai Jadwal

Laras Dwi Sasmita
Jumat 11 Juni 2021 07:55 WIB
Sandiaga Uno Yakin Pembukaan Pariwisata Bali Sesuai Jadwal. (Foto: celebrities.id)

BALI, celebrities.id - Target pembukaan sektor pariwisata Bali yang dijadwalkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada bulan Juni-Juli 2021 mendatang optimis tercapai. 

Pasalnya, bukan hanya kasus covid-19 yang stabil terjaga, vaksinasi massal bagi pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif serta masyarakat Bali pun terdistribusi dengan sempurna. 

Kabar baik itu disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno usai berdiskusi dengan Gubernur Bali, I Wayan Koster di Jalan Surapati, Denpasar, Bali pada Kamis (10/6/2021) malam. 

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno memaparkan kondisi terkini penyiapan pembukaan sektor pariwisata Bali. 

Antara lain dimulai dengan kondisi kasus Covid-19 hingga progres vaksinasi massal bagi pelaku parekraf dan masyarakat Bali. 

Selanjutnya, mengenai penerapan protokol kesehatan lewat Cleanliness, Health, Safety dan Environment Sustainability (CHSE) yang ditunjukkan lewat sertifikasi bagi destinasi wisata, seperti hotel, restoran dan lainnya.

"Kami terus menyiapkan pemulihan pariwisata di Bali, tentunya menyikapi peningkatan kasus covid-19 di beberapa daerah, kami terus memantau keadaan covid-19 di Bali yang sampai hari ini terkendali dan juga progres vaksinasi yang merupakan salah satu provinsi terbaik dari segi kecepatan penyelenggaraan vaksinasi," ujar Sandiaga Uno.

 

1
/
2