Valentino Rossi Gairahkan GT World Challenge Eropa 2022, Rekan The Doctor Sebut Balapan akan Keren

Andhika Khoirul Huda
Sabtu 02 Juli 2022 10:05 WIB
Valentino Rossi Gairahkan GT World Challenge Eropa 2022, Rekan The Doctor Sebut Balapan akan Keren
Valentino Rossi kembali balapan, siap mengaspal di Mugello. (Foto: celebrities.id/Instagram @valleyellow46)

TOSKANA, celebrities.id – Legenda MotoGP, Valentino Rossi, bakal kembali ke trek favoritnya di MotoGP, yakni Sirkuit Mugello dalam balapan mobil GT World Challenge Eropa 2022. Rekan setim Rossi di WRT Audi, Thomas Neubauer pun menyebut bahwa kehadiran The Doctor bakal membuat atmosfer balapan tersebut menjadi gila.

Seperti diketahui, The Doctor, julukan Rossi, sangat lekat dengan Mugello. Sirkuit yang terletak di Toskana, Italia, itu merupakan salah satu trek yang sangat dikuasainya ketika masih berkompetisi di ajang MotoGP.

Buktinya, pembalap 43 tahun itu adalah pemegang rekor kemenangan MotoGP terbanyak di trek sepanjang 5,2 km itu, dengan tujuh kali mendapatkan podium pertama. Hebatnya lagi, catatan tersebut diukirnya dalam tujuh musim berturut-turut mulai 2002 hingga 2008.

Terlebih lagi, Mugello sangat dekat dengan rumahnya yang ada di Tavuilla, yakni hanya berjarak 15 km saja. Hal itu membuat banyak sekali pendukungnya hadir di Mugello setiap kali The Doctor mentas di MotoGP Italia.

Karena itu, Neubauer menyebut balapan GT World Challenge Eropa 2022 di Mugello pada Minggu (3/7/2022) ini bakal semakin meriah dengan kehadiran Rossi. Menurutnya, atmosfir penonton akan menjadi gila dengan adanya The Doctor dan kemungkinan warna kuning kehijauan yang identik dengannya bakal memenuhi tribun penonton.

“Selalu ada atmosfer yang luar biasa di sana, tetapi tahun ini akan menjadi gila karena kehadiran Vale, dan tentu saja semua itu layak untuk dijalani,” kata Neubauer dilansir dari Crash, Sabtu (2/7/2022).

Hal senada juga keluar dari mulut rekan setimnya yang lain, Frederic Vervisch. Dia pun berharap tuah Rossi di sana pada balapan nanti. Terlebih pada tes yang dilakukan awal musim ini, hasil yang mereka dapatkan cukup baik.

“Vale akan balapan di kandang, jadi akan menyenangkan untuk mendapatkan hasil yang bagus di sana. Tes yang kami lakukan di awal musim berjalan dengan baik, semoga performanya juga ada di balapan yang sebenarnya,” ujar Vervisch.

Kepala Tim Audi WRT, Vincent Vosse, juga berharap The Doctor bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di Mugello seperti saat di MotoGP. Pasalnya, Vosse ingin timnya bangkit dari keterpurukan setelah hanya finis ke-14 pada balapan terakhir di Belanda.

“Kami mengenal Misano dengan baik dan sering melakukannya dengan baik di sana. Semoga tahun ini juga demikian,” ucap Vosse.

“Ini akan menjadi balapan kandang untuk mobil #46, dan akhir pekan yang sangat spesial untuk Vale, dan kami berharap dia akan mengambil yang terbaik darinya,” katanya.

Sebagai informasi, Rossi melanjutkan kariernya di dunia balap mobil usai gantung helm dari MotoGP pada akhir 2021 lalu. Kini dia mentas di ajang GT World Challange Eropa 2022 dan sementara duduk di posisi kelima klasemen.

Editor : Lisvi Padlilah