Varun Dhawan Ingin Jugjugg Jeeyo Sukses, Tak Kalah dengan Film Hollywood

Viviana Sukirno
Senin 04 Juli 2022 14:50 WIB
Varun Dhawan Ingin Jugjugg Jeeyo Sukses, Tak Kalah dengan Film Hollywood
Varun Dhawan gembira, film Jugjugg Jeeyo box office. (Foto: celebrities.id/Instagram @varundvn)

INDIA, celebrities.id - Varun Dhawan meyakini telah terjadi penurunan jumlah film komersial Hindi berskala besar. Penurunan tersebut karena Bollywood sebagian besar "dipengaruhi" oleh sinema Hollywood.

Dhawan, yang pernah membintangi Main Tera Hero, Dishoom dan Judwaa 2 ini mengatakan bahwa industri film sedang dalam masa transisi di masa pandemi. Dalam masa itu, menurutnya semua orang tidak yakin dengan jenis film yang akan berhasil di box office.

Melansir Indianexpress, Senin (4/7/2022) Dhawan mengungkapkan bahwa Bollywood sempat berhenti membuat film bertema keluarga yang tidak terpengaruh Barat.

”Kami telah berhenti membuat film penghibur keluarga skala besar, karena kami terlalu terpengaruh oleh Barat. Awalnya, tidak ada yang tahu jenis film apa yang akan bekerja (bisa box office). Dari produsen terbesar hingga pedagang tidak ada yang melakukan dan tetap setiap minggu kami akan keluar dan memberikan keyakinan bahwa ini berhasil, itu berhasil,” kata Dhawan kepada PTI.

Varun Dhawan sendiri saat ini kembali ke layar lebar dengan JugJugg Jeeyo dari Dharma Productions. Ini menjadi comeback sang aktor usai dua tahun rehat. Dhawan terakhir beraksi dalam pertunjukan teater Street Dancer 3D.

Film Jugjugg Jeeyo box office, Varun Dhawan senang karena genre keluarga kembali diminati. (Foto: celebrities.id/Instagram @varundvn)

Adapun JugJugg Jeeyo merupakan film komedi yang disutradarai Raj Mehta. Selain Varun Dhawan, film tersebut didukung oleh Karan Johar dan berhasil menjadi box office baik di industri domestik maupun global.

Dhawan mengatakan bahwa rumah produksi dan lawan mainnya di Jugjugg Jeeyo yakni Anil Kapoor dan Kiara Advani selalu dikaitkan dengan penghibur keluarga karena mereka juga percaya pada genre tersebut. Rilisan teatrikal Advani lainnya, komedi horor Bhool Bhulaiyaa 2 telah muncul sebagai salah satu hit Bollywood terbesar tahun ini.

“Dunia telah berubah, tidak ada yang tahu Covid-19 akan datang. Itu memukul kami, semuanya berjalan lancar. Jadi, Anda harus melakukan apa yang dikatakan keyakinan Anda. Dharma percaya pada penghibur keluarga, Karan Johar percaya pada genre ini, dia selalu melakukannya. Saya percaya pada genre ini, saya selalu membuat film-film ini… Karir saya didasarkan pada itu. Anil Kapoor dan Kiara juga mempercayainya,” katanya lagi.

Setelah JugJugg Jeeyo, aktor berusia 35 tahun ini memiliki dua film yang telah disiapkan yakni Bhediya karya pembuat film Amar Kaushik dan kisah cinta Nitesh Tiwari Bawaal.

Sementara Bawaal masih dalam proses produksi, Bhediya bersiap untuk rilis November. Film ini menandai reuninya dengan produser Dinesh Vijan setelah film thriller 2015 mereka yang terkenal, Badlapur.

“Dari Bhediya, orang harus mengharapkan yang tak terduga. Amar kembali setelah Stree dan Bala, dan saya kembali dengan Dinesh setelah Badlapur. Dia adalah seseorang yang hanya ingin bekerja dengan saya pada ide-ide paling aneh dan paling gelap. Ini adalah proyek gairah kami dan kami telah habis-habisan dengan film itu,” kata Dhawan.

Tanpa membocorkan detail tentang Bawaal, aktor itu mengaku merasa beruntung mendapat kesempatan berkolaborasi dengan Tiwari. 

"Lalu ada Bawaal, dengan salah satu sutradara favorit saya, Nitesh Tiwari. Saya terlalu tertarik untuk bekerja dengannya tetapi tidak tahu bagaimana saya akan mendapatkan kesempatan itu. Saya merasa sangat diberkati bahwa itu telah terjadi. Saya memiliki waktu yang luar biasa di lokasi syuting, setiap hari, karena dia adalah manusia yang baik dan orang yang sangat lucu," tuturnya.

Editor : Lisvi Padlilah