Vicky Prasetyo Ajukan Banding atas Vonis 4 Bulan Penjara, Kuasa Hukum: Klien Kami Korban

Nandha Aprilia
Rabu 15 September 2021 22:16 WIB
Vicky Prasetyo Ajukan Banding atas Vonis 4 Bulan Penjara, Kuasa Hukum: Klien Kami Korban
Vicky Prasetyo mengajukan banding. (Foto: celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Hendrianto alias Vicky Prasetyo divonis 4 bulan penjara atas kasus pencemaran nama baik Angel Lelga pada Kamis (9/9/2021).

Ramdan Alamsyah, selaku kuasa hukum Vicky Prasetyo, memberikan penjelasan terkait hal tersebut. Dia menegaskan kliennya mengajukan banding atas kasus yang menyeret mantan istrinya, Angel Lelga tersebut.

"Ya ketika klien kami dinyatakan bersalah padahal dia itu sebagai pertanggungjawaban moral, artinya ketika orang menemukan istrinya di dalam kamar bersamaan dengan laki-laki lain di malam hari secara moral kan Vicky juga punya pertanggungjawaban ke masyarakat untuk membina. Kan gitu," ujar Ramdan Alamsyah saat dihubungi oleh awak media, Rabu (15/9/2021).

Ramdan menjelaskan, klien menjadi korban dari kondisi tersebut. "Disalahartikan emosi itu sebagai perbuatan yang tidak menyenangkan,” katanya.

“Padahal kalau kami lihat yang sebenarnya menjadi korban perbuatan tidak menyenangkan adalah Vicky. Karena jelas-jelas memergoki istrinya berduaan di dalam kamar dengan laki-laki lain terlepas apapun itu yang terjadi,” ujarnya.

Ramdan menegaskan sedang menyusun materi banding. Di antaranya, meminta suami Kalina Ocktaranny tersebut dibebaskan. "Oh iya secara normatifnya seperti itu. Iya betul (minta dibebaskan)," tuturnya.

Editor : Dhita Seftiawan