Viktor Axelsen Melenggang ke Final Indonesia Open 2022, Kalahkan Lee Zii Jia dengan Rubber Game

Muammar Yahya Herdana
Sabtu 18 Juni 2022 19:14 WIB
Viktor Axelsen Melenggang ke Final Indonesia Open 2022, Kalahkan Lee Zii Jia dengan Rubber Game
Viktor Axelsen Sebut Tim Indonesia Lawan Tangguh, Ngaku Kurang Puas Keputusan Wasit. (Foto: celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen sukses menumbangkan wakil Malaysia Lee Zii Jia di babak semifinal Indonesia Open 2022 dengan rubber game, 19-21, 21-11 dan 23-21.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/6/2022) sore. Dengan hasil tersebut, Axelsen pun sukses merebut satu tiket ke babak final Indonesia Open 2022.

Axelsen sempat kesulitan untuk meladeni permainan yang ditunjukan oleh Zii Jia di awal pertandingan. Namun tidak membutuhkan waktu lama bagi unggulan Denmark tersebut untuk bermain agresif. Namun Zii Jia enggan memberikan permainan yang mudah untuk Axelsen dan terus mencoba kembali menekan.

Hal tersebut pun membuat Axelsen kembali kesulitan sehingga Zii Jia mampu unggul 11-10 di interval game pertama. Selepas interval, persaingan di antara kedua pemain kembali berlangsung lebih sengit yang membuat aksi saling kejar-mengejar poin terjadi.

Namun Zii Jia mampu menunjukan konsistensi yang cukup baik sehingga sukses mengamankan game pertama 21-19. Pada game kedua, Axelsen mencoba untuk bangkit demi memaksakan rubber game. Meski begitu, Zii Jia menolak untuk memberikan Axelsen game kedua begitu saja dengan terus mempertahankan konsistensinya.

Namun Axelsen mampu menemukan ritme permainan yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Dirinya pun berhasil meraih keunggulan atas Zii Jia di interval game kedua dengan skor 11-8. Permainan jitu dari Axelsen sukses menghentikan perolehan poin dari Zii Jia setelah interval.

Hasilnya, Axelsen sukses memaksakan rubber game setelah memenangkan pertarungan di game kedua 21-11. Di game ketiga, Zii Jia kembali berusaha menampilkan performa terbaiknya untuk bisa meraih kemenangan. Meski cukup kesulitan, pemain unggulan Malaysia itu mampu unggul 11-8 di interval game ketiga.

Namun Axelsen kembali tampil agresif setelah interval dan mampu berbalik unggul 14-12. Zii Jia terus berusaha kembali mengejar, namun Axelsen yang terlalu kuat akhirnya menyudahi game ketiga dengan skor 23-21 dan memastikan satu tempat di babak final.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra