Viktor Axelsen Nyaris Ditaklukkan Wakil Malaysia: Saya Sedikit Beruntung

Andhika Khoirul Huda
Sabtu 18 Juni 2022 21:53 WIB
Viktor Axelsen Nyaris Ditaklukkan Wakil Malaysia: Saya Sedikit Beruntung
Viktor Axelsen nyaris ditaklukkan wakil Malaysia: saya sedikit beruntung. (Foto:celebrities.id/Instagram @viktoraxelsen)

JAKARTA, celebrities.idTunggal putra Denmark, Viktor Axelsen nyaris saja dikalahkan bintang muda Malaysia, Lee Zii Jia dalam semifinal Indonesia Open 2022. Axelsen pun tak memungkiri bahwa dirinya sedikit beruntung bisa meraih kemenangan.

Berlaga di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/6/2022) sore, pemain ranking satu dunia itu mendapatkan perlawanan sengit dari Zii Jia.

Dia pun kalah lebih dulu pada gim pertama dengan skor 19-21 sebelum akhirnya sukses merebut gim kedua dengan kemenangan telak 21-11.

Akan tetapi, pada gim penentuan, pertandingan kembali berjalan ketat. Axelsen yang sudah unggul 20-16 berhasil disamakan 20-20 oleh sang lawan yang berstatus sebagai unggulan keenam. Bahkan, Zee Jia bisa berbalik unggul satu poin di angka 21-20. Namun, pada poin-poin kritis pemain ranking enam dunia itu melakukan kesalahan beruntun.

Alhasil, Axelsen menutup pertandingan dengan kemenangan 23-21. Dengan hasil tersebut, Axelsen berhasil mencapai final keduanya dalam sepekan terakhir setelah sebelumnya menembus partai puncak dan juara di Indonesia Masters 2022. Akan tetapi, dia tak merasa jemawa dan mengakui bahwa hari ini beruntung bisa mengalahkan Zii Jia.

“Tidak ada yang tidak bisa dikalahkan. Hasilnya bisa saja sebaliknya, saya hanya sedikit beruntung di poin-poin akhir hari ini karena Zii Jia tampil sangat bagus. Tetapi saya sangat senang bisa melewati semua tantangan hari ini lapangan dan saya sangat senang bisa mencapai final,” kata Axelsen kepada awak media, Sabtu (18/6/2022).

Sekadar informasi, pemain kelahiran Odense itu belum pernah kalah lagi usai ditumbangkan Lakhsya Sen dari India pada semifinal German Open 2022 Maret. Setelah itu, dia sukses merebut gelar juara All England 2022 dan Kejuaraan Eropa 2022 meski mundur pada dua turnamen lainnya di Swiss Open 2022 dan Thailand Open 2022.

Pada partai final Indonesia Open 2022 ini Axelsen bakal menghadapi pemenang laga antara Zhao Jun Peng dari China dan wakil India, Prannoy H. S. Laga-laga puncak turnamen Super 1000 tersebut akan berlangsung pada Minggu 19 Juni 2022 mulai pukul 12.00 WIB.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra