Viktor Axelsen Ogah Jemawa, Sukses Dominasi Tunggal Putra Bulu Tangkis

Andika Rachmansyah
Jumat 24 Juni 2022 18:09 WIB
Viktor Axelsen Ogah Jemawa, Sukses Dominasi Tunggal Putra Bulu Tangkis
Viktor Axelsen Ogah Jemawa, Sukses Dominasi Tunggal Putra Bulu Tangkis. (Foto:celebrities.id/Instagram @viktoraxelsen)

KUALA LUMPUR, celebrities.id – Pebulu tangkis Denmark, Viktor Axelsen saat ini sukses mendominasi sektor tunggal putra dengan rentetan hasil manis yang didapatnya. Namun, pemain nomor satu dunia itu enggan jemawa.

Axelsen merupakan pemain tunggal putra yang sulit untuk dikalahkan. Setidaknya dalam beberapa tahun ke belakang, pemain 28 tahun itu hampir selalu menyabet gelar juara dari setiap turnamen yang dijalani. Diketahui, Axelsen memenangi 13 titel juara dari 17 final, termasuk raihan medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Kesuksesannya terus berlanjut usai gelaran pesta olahraga dunia empat tahunan tersebut. Tercatat, pada tahun ini Axelsen sukses meraih tiga gelar juara. Adapun tiga titel tersebut yakni All England, Indonesia Masters, dan Indonesia Open 2022. Sampai-sampai, banyak orang yang menilai kalau tahun ini adalah ‘era Axelsen’.

Kendati demikian, Axelsen tak ingin dianggap bahwa tahun ini merupakan era dirinya. Dia memilih untuk merendah dan mengatakan kalau hanya berusaha untuk menampilkan yang terbaik di setiap pertandingannya.

“Saya tidak terlalu memikirkan era diri saya, jujur saja. Saya hanya ingin melakukan yang terbaik sepanjang waktu. Saya sangat senang karena saya berhasil mencapai banyak impian dan tujuan saya. Saya selalu bermimpi memenangkan Olimpiade, Kejuaraan Dunia, All England, Indonesia Open dan semua turnamen besar dan besar yang telah saya lakukan, beberapa dari mereka dua kali,” kata Axelsen, dilansir dari New Straits Times, Jumat (24/6/2022).

“Jadi, jujur saja, saya hanya menjalani mimpi, tetapi saya tidak melihat diri saya sebagai tipe pria di era bulu tangkis. Saya hanya ingin bermain sebaik mungkin dan memenangkan turnamen sebanyak yang saya bisa,” tuturnya.

Sementara saat ini, Axelsen tengah bersiap untuk melakoni Malaysia Open yang akan digelar di Kuala Lumpur pada 28 Juni hingga 3 juli 2022. Di babak pertama, dia akan berhadapan dengan Kanta Tsuneyama asal Jepang.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra