Viral! Aa Gym Unggah Kisah Pilu Nenek Erna Pencari Kardus Bekas, Hidup Sebatang Kara dan Pantang Menyerah

Intan Afika Nuur Aziizah
Minggu 05 September 2021 20:27 WIB
Viral! Aa Gym Unggah Kisah Pilu Nenek Erna Pencari Kardus Bekas, Hidup Sebatang Kara dan Pantang Menyerah
Aa Gym mengisahkan seorang nenek yang hidup sebatang kara dengan cara mencari kardus bekas. (Foto“ celebrities.id/YouTube Aa Gym)

JAKARTA, celebrities.id - Usia senja seharusnya menjadi waktu bagi seseorang untuk menikmati masa tua bersama keluarganya. Namun, tidak dengan nenek Erna. Perempuan yang memiliki nama asli Ernawati ini diketahui tinggal seorang diri, tanpa ada keluarga yang menemani. 

Dikutip dari YouTube Aa Gym pada Minggu (5/9/2021), menjalani takdir kehidupan seorang diri, wanita 67 tahun itu hidup sebatang kara di sebuah rumah sederhana. Meski tinggal seorang diri, dia tetap tegar menghadapi berbagai cobaan yang silih berganti.

Jauh dari kehangatan keluarga serta anak cucu, nenek Erna hanya hidup dengan cara sederhana. Bahkan, demi memenuhi kebutuhan hidupnya, dia terpaksa harus berjuang sendiri mencari kardus bekas yang nantinya akan dia jual.

"Dulu sempat dagang, tapi berhenti. Terus sekarang cari-cari kardus bekas aja," ujarnya kepada Aa Gym.

Penghasilannya hanya mencapai Rp65 ribu hingga Rp80 ribu per minggu. Dia mengakui bahwa pendapatannya tidak cukup memenuhi kebutuhannya. Beruntung masih ada tetangga dan orang-orang baik yang mau membantu kehidupan nenek Erna.

"Ya sekitar seminggu atau sepuluh hari bisa dapat enam puluh ribu sampai delapan puluh ribu pak, beda-beda. Tergantung banyak kardusnya aja. Satu kilo biasanya dapet tiga belas ribu, kalau botol tiga ribu sekilo," ujarnya.

 

1
/
2