Viral! Aksi Arogan Pemotor Gebrak Ambulans Pembawa Bayi Kritis

Kevi Laras
Jumat 13 Agustus 2021 10:30 WIB
Viral! Aksi Arogan Pemotor Gebrak Ambulans Pembawa Bayi Kritis
ambulance

JAKARTA, celebrities.id - Ambulans seharusnya mendapat prioritas di jalan, terlebih ketika mobil itu lewat dengan membawa pasien yang sakit dan kritis. 
Namun, kejadian berbeda justru terlihat ketika ambulans yang sedang membawa pasien bayi kritis terhadang motor, sehingga sempat mengalami gangguan ketika melaju dari Puskesmas Jatinegara menuju RSUD Budhi Asih, Jakarta Timur.

Seorang pemotor yang tidak diketahui namanya, berpelat nopol B 4681 TEI menggebrak kaca kanan ambulans tersebut. Dalam keterangan video yang diunggah akun Instagram @info_jakartatimur kemarin, awalnya sopir ambulans sudah memperlambat laju dan membunyikan sirene darurat ketika hendak melintasi lampu merah. 

Namun, pemotor yang berada di depan tidak memberi jalan sehingga spion bersenggolan.

"Padahal jelas saya sedang membawa pasien EMERGENCY (Kode MERAH) dimana pasien tersebut adalah bayi menggunakan Inkubator dan kondisi udah sangat kritis karena lahir secara premature, namun di saat melewati persimpangan lampu merah di Otista Raya, Jakarta Timur ada seorang pemotor yang tidak mempedulikan sirine kami, padahal sebelum melewati persimpangan, saya sudah memperlambat laju ambulans biar dapat memberikan akses kepada semua pengendara agar memberikan kami jalan," demikian keterangan dalam video.

 

1
/
2