Viral! Aksi Elkan Baggott Beri Tip untuk Satpam yang Membantunya Menyeberang, Netizen: Bakal Jadi Pemain Hebat

Icon CameraDjanti Virantika
Jumat 23 September 2022 23:47 WIB
Viral! Aksi Elkan Baggott Beri Tip untuk Satpam yang Membantunya Menyeberang, Netizen: Bakal Jadi Pemain Hebat
Aksi Elkan Baggott Beri Tip untuk Satpam yang Membantunya Menyeberang, Netizen: Bakal Jadi Pemain Hebat. (Foto:celebrities.id/Instagram @elkanbaggot)

JAKARTA, celebrities.id - Bek tengah Timnas Indonesia, Elkan Baggott tengah menjadi perbincangan masyarakat. Dia mendapat sorotan dan pujian karena sikapnya yang ramah dan sopan dengan memberi tip kepada seorang satpam hotel yang membantunya menyebrang.

Sekadar informasi, Elkan Baggott sedang berada di Indonesia untuk membela Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- di FIFA Matchday. Dalam edisi FIFA Matchday September 2022, Timnas Indonesia dijadwalkan melawan Timnas Curacao dalam dua laga.

Laga perdana akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Sabtu 24 September 2022 pukul 20.00 WIB. Kemudian, laga kedua akan digelar di Stadion Pakansari, Selasa 27 September 2022 malam WIB. Jelang melakoni laga tersebut, Elkan Baggott menjalani pemusatan latihan (TC) bersama 22 pemain Timnas Indonesia lainnya yang dipanggil Shin Tae Yong.

Dalam video viral yang diunggah akun Tiktok, @Infotimnasss, Elkan Baggott tampak kembali ke hotel usai melakukan kegiatan. Dia pun dibantu seorang satpam hotel tempatnya menginap untuk menyeberang karena kendaraan cukup banyak melintas. Usai dibantu menyeberang, tak disangka Elkan Baggott memberikan tip berupa uang kepada sang satpam. Hal itu dilakukan sebagai tanda terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan satpam itu kepadanya.

Alhasil aksi yang dilakukan Elkan Baggott banyak menuai pujian. Banyak masyarakat yang terpukau dengan sikap baik dan santun dari Elkan Baggott yang diperlihatkan dalam video itu.

“Baik Banget, Sopan!” tulis seorang netizen.

“Elkan Baggott pahlawan timnas. Emang baik baik baik banget,” tulis netizen lainnya dalam unggahan itu.

“Berarti royal orangnya,” tulis netizen lain.

“Pak satpam juga paham dia itu aset negara di sepakbola yang sangat berharga,” tulis netizen mengomentari aksi Elkan Baggott.

Banyak juga netizen yang mendoakan karier Elkan Baggott di dunia sepakbola. Dengan sikap yang baik dan santun itu, dia yakin Elkan Baggott akan berkarier cemerlang karena kerendahan hatinya.

“Insya Allah jadi orang Indonesia pertama yang main di EPL Inggris,” tulis seorang netizen.

“Yakin gua, nih pemain bakal jadi pemain hebat,” tulis netizen lainnya.

Sebelumnya artikel ini telah tayang di Okezone.com dengan judul "Elkan Baggott Beri Uang Tip Usai Diseberangi Satpam Hotel, Netizen: Baik Banget, Sopan!"

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra