Viral! Aksi Franco Morbidelli Main Latto-Latto saat Peluncuran Tim MotoGP Yamaha

Icon CameraMuhamad Fadli Ramadan
Rabu 18 Januari 2023 19:30 WIB
Viral! Aksi Franco Morbidelli Main Latto-Latto saat Peluncuran Tim MotoGP Yamaha
Aksi Franco Morbidelli Main Latto-Latto saat Peluncuran Tim MotoGP Yamaha. (Foto:celebrities.id/MPI Fadli Ramadan)

JAKARTA, celebrities.id – Demam latto-latto rupanya tidak hanya merebak di seluruh Nusantara. Rider tim Yamaha Monster Energy, Franco Morbidelli pun ikut meramaikan tren latto-latto.

Morbidelli bahkan unjuk kebolehan memainkan permainan tradisional asal Makassar, Sulawesi Selatan itu di sela peluncuran tim.

Sebelumnya, aksi Morbidelli memainkan latto-latto juga sempat viral ketika memainkannya di sebuah acara di stasiun televisi Indonesia.

Namun, saat itu pembalap asal Italia tersebut masih salah dalam memainkannya. Morbidelli justru memutar badannya bukan menggerakkan latto-latto ke atas dan ke bawah seperti yang seharusnya. Jelas hal tersebut mengundang gelak tawa semua orang karena pembawaannya yang juga sangat tenang.

Banyak yang berpikir bahwa anak didik Valentino Rossi itu berlatih selama berada di hotel saat berada di Jakarta. Pemikiran itu bisa dianggap benar karena saat melakukan pertunjukkan kedua, dia berhasil melakukannya. Saat konferensi pers di St. Regis Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Morbidelli ternyata membawa latto-latto dalam saku kanannya.

Dirinya pun ditanya oleh pembawa acara apakah menyimpan mainan tersebut, dan dia pun dengan bangga menunjukkannya.

“Franky di mana latto-latto Anda?” kata pembawa acara.

“Di sini (menunjukkan saku kanannya),” tutur Morbidelli.

Sontak itu langsung membuat semua peserta konferensi pers yang diisi oleh teman-teman wartawan, termasuk MNC Portal, dan blogger terkesan.

“Wow, dia membawa latto-latto. Bisakah Anda memainkannya untuk kami?” ujar pembawa acara.

“Pastinya,” kata Morbidelli singkat.

Morbidelli tak ragu untuk mengeluarkan latto-latto berwarna merah dengan tali yang juga berwarna merah dari saku kanannya dan diminta untuk memainkannya. Maka, dirinya pun tak ragu untuk langsung memainkannya.

Sambil duduk, Franco Morbidelli melakukan percobaan pertama, tapi gagal untuk membenturkan dua bandul tersebut ke atas dan ke bawah. Namun, dia tidak menyerah meski pembawa acara sudah mengucapkan terima kasih kepadanya.

Pada percobaan kedua dirinya bisa memantulkan latto-latto tersebut beberapa detik yang membuat rekan setimnya, Fabio Quartararo tersenyum. Ini juga membuat peserta konferensi pers memberikan apresiasi dengan tepuk tangan dan sorak sorai.

“Thank you (terima kasih),” ucap Morbidelli sambil merapikan lato-lato miliknya dan memasukkannya kembali ke saku kanannya. Bahkan dirinya juga mendapatkan apresiasi dari dua bos tim Yamaha, Lin Jarvis dan Massimo Meregalli.

Untuk menggambarkan Indonesia, Franco Morbidelli juga tak lupa memasukkan latto-latto dalam ungkapannya. Dirinya menyebut Indonesia sebagai negara yang colorful (beragam), latto-latto, dan happy yang menunjukkan bahwa dirinya senang berada di Indonesia.

Follow Berita Celebrities di Google News