Viral! Atlet Cantik Peraih Banyak Medali Ini Kini Hidup Miskin, Bantu sang Ibu Jadi Buruh Tani

Heri Fulistiawan
Sabtu 23 Oktober 2021 21:53 WIB
Viral! Atlet Cantik Peraih Banyak Medali Ini Kini Hidup Miskin, Bantu sang Ibu Jadi Buruh Tani
Atlet Cantik Peraih Banyak Medali Ini Kini Hidup Miskin. (Foto: iNews)

LAMPUNG, celebrities.id - Kisah atlet berprestasi banyak yang luput dari perhatian pemerintah. Satu di antaranya dirasakan Jovika Indri Steven, atletik warga Dusun Waringin Harjo, Desa Agom, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. 

Selama lima tahun mengharumkan nama daerah tempat kelahirannya, Jovika kini justru hidup dalam kemiskinan. Sehari-hari, dia membantu ibunya menjadi buruh tani. Hal ini dilakukan lantaran dia kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan.

Jovika menceritakan, dia sudah berkali-kali mempersembahkan medali dalam berbagai ajang atletik untuk Lampung Selatan pada periode 2014 hingga 2019. Seperti meraih juara III dan berhasil membawa medali perunggu pada ajang Pekan olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke VIII tahun 2017 dalam cabor lompat jauh

"Medali ada banyak, dari perunggu, perak sampai emas semuanya ada. Piagam dan sertifikat juga," ujar Jovika, Jumat (22/10/2021).

Wanita cantik bertubuh tinggi ini bahkan telah mengikuti berbagai kejuaraan, baik tingkat kabupaten hingga provinsi, khususnya di cabor lari sprint dan lompat jauh.

 

1
/
2