Viral Bonek Bantu Korban Kecelakaan di Tol Jombang, Wali Kota Surabaya: Naluri Kemanusiaan Menggerakkan!

Avirista Midaada
Minggu 19 Juni 2022 22:49 WIB
Viral Bonek Bantu Korban Kecelakaan di Tol Jombang, Wali Kota Surabaya: Naluri Kemanusiaan Menggerakkan!
Bonek bantu korban kecelakaan di Tol Jombang. (Foto: celebrities.id/Instagram: @ ericahyadi_)

SURABAYA, celebrities.id - Bonek kembali menjadi sorotan paska ikut menolong sebuah kendaraan di Tol Jombang - Mojokerto. Hal ini terjadi saat Bonek kembali memberikan dukungan kepada Persebaya Surabaya usai laga melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada Jumat malam (17/6/2022).

Momen Bonek memberikan pertolongan kepada pengendara mobil lain yang mengalami kecelakaan itu diunggah Instagram pribadi Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Pada video tersebut tampak sebuah mobil pickup yang membawa ratusan kilogram pisang terguling dan muatan pisangnya berjatuhan di Jalan Tol Jombang - Mojokerto.

"Media dan kita semua semestinya menyebarkan kisah-kisah kebaikan kecil ini. saat kendaraan bak terbuka yang membawa pisang itu terguling di Tol Jombang-Mojokerto. Tanpa dikomando, kawan-kawan Bonek bergegas menolongnya," tulis Eri Cahyadi pada unggahannya di Instagram @ericahyadi_ yang diunggah pada Minggu (19/6/2022).

Terlihat di video berdurasi 40 detik ini, terlihat puluhan Bonek bergotong royong menolong kendaraan yang terlibat kecelakaan. Muatan pisang yang tumpah ke jalan diangkut dan diletakkan di tepi jalan.

Sementara mobil pickup yang terbalik oleh Bonek dibalikkan ke posisi semula dengan bergotong royong. 

Menurut Eri, hal tersebut memang bukanlah hal yang besar, bahkan tergolong sepele. 

Tapi bagaimana pun dari hal-hal kecil yang positif nantinya akan menjadi besar.

"Hal-hal besar tidak selalu dimulai dari pekerjaan besar. Hal-hal kecil, yang terlihat sepele, itulah yang lambat-laun membesar. Demikian pula perbuatan baik. Kebaikan-kebaikan kecil jangan disepelekan. Menyingkirkan batu di tengah jalan, misalnya, bisa jadi tampak sepele, tapi jika tidak dilakukan, dapat membuat orang celaka," kata Eri kembali.

 

1
/
2