Viral! Bule Berpose Syur di Pohon Berusia 700 Tahun di Bali, Netizen: Semoga Segera Dideportasi

Rizky Pradita Ananda
Rabu 04 Mei 2022 20:21 WIB
Viral! Bule Berpose Syur di Pohon Berusia 700 Tahun di Bali, Netizen: Semoga Segera Dideportasi
Lagi-lagi muncul berita kelakuan tak pantas dari warga asing yang tengah berada di Bali. (Foto: Instagram)

BALI, celebrities.id - Lagi-lagi muncul berita kelakuan tak pantas dari warga asing yang tengah berada di Bali. Kali ini, seorang perempuan asing yang diketahui nekat foto tak senonoh di pohon berusia ratusan tahun di Bali.

Keriuhan perilaku tak pantas sang bule yang diduga asal Rusia tersebut, terungkap dan viral melalui cuitan netizen dengan akun Twitter bernama @plumpotatosack. Sang netizen mengunggah foto tangkapan layar dari akun Instagram dan TikTok sang bule, Alina Yogi.ย 

Dari cuitan yang sudah mendapatkan 550 Retweets, 321 Quote Tweets, dan hampir 3.000 likes dari para netizen pengguna Twitter tersebut, terdeteksi sang bule nekat foto syur di pohon keramat karena mengaku terpanggil suara leluhur. ย “Listen up, can you hear that? There is not only your voice inside you. Your ancestor voice is there. They are in your blood, soul, appearance,” tulis pesan di akun Instagram Alina.

“Lagi-lagi salah satu -spiritual healer- bikin ulah di Bali, manjat pohon keramat telanjang buat content pake embel-embel "dipanggil suara leluhur,” tulis @plumpotatosack .

Melihat ulah tak pantas sang bule, berbagai komentar pedas sebagai ekspresi rasa kekesalan, dilayangkan para netizen Indonesia.

"Sebelum ngajar-ngajarin warga lokal spiritualitas, ada baiknya para bule namaste belajar cebok pakai air terlebih dahulu,” tulis akun @**eyvito.

“Ini ย bule kebanyakan nonton netflux series yang temanya spiritual kayaknya,” tulis netizen pemilik akun bernama @Pnd**x23.

“Semoga segera dideportasi terus ketempelan sama leak di sana dihantui mulu sampai enggak tenang ga hidupnya kayak the conjuring,” tulis @***g_sedi.

Ulah nekat Alina Yogi ini pun sudah sampai ke telinga orang asli Bali, Niluh Djelantik yang juga sekaligus tua UMKM dari Partai NasDem. Lewat akun Instagram pribadinya, Niluh Djelantik menerangkan bahwa ulah Alina adalah tindakan yang sangat tidak pantas, mengingat pohon berusia 700 tahun tersebut berada di lingkungan Pura Babakan, tepatnya di belakang Pura Babakan. Berlokasi di lingkungan kawasan suci, terletak di Banjar Bayan, Desa Tua, Kecamatan Marga, Desa Adat Bayan, Desa Tua, Tabanan.

“Inner Amazon ndasmu, habis turis nari telenji di Gunung Batur, sekarang ada lagi kayak beginian. Kamu tahu pohon Kayu putih yang telah berusia 700 tahun ini terletak di belakang Pura Babakan? Artinya apa? Pura ini masuk dalam lingkungan tempat suci. Kalau mau meditasi atau selfi silakan, maksudmu apa??? Demi konten ??? Kesucian pura jadi tercemar karena kelakuanmu,” tulis Niluh.

ย 

1
/
2