Viral! Bule Rusia Buat Tato Dewa Ganesha di Paha, Niluh Djelantik Beri Pesan Menohok

Icon CameraAhmad Haidir
Minggu 22 Mei 2022 11:28 WIB
Viral! Bule Rusia Buat Tato Dewa Ganesha di Paha, Niluh Djelantik Beri Pesan Menohok
Bule Rusia buat tato Dewa Ganesha di paha. (celebrities.id/Tangkapan Layar)

JAKARTA, celebrities.id - Kisruh soal tindak tanduk bule di Bali yang dianggap kontroversial kembali terangkat di media sosial. 

Kali ini ada sosok bule yang diduga berasal dari Rusia, di mana wanita tersebut membuat sebuah tato Dewa Ganesha di bagian paha kanannya. 

Tindakan itu pun mendadak viral setelah salah satu tokoh perempuan Bali yakni Niluh Djelantik menyoroti tato si bule tersebut yang menurutnya tidak pantas. Pandangan itu juga diperkuat oleh argumen dari sejumlah netizen yang melapor kepadanya. 

Melalui postingan di Instagram pada Kamis (19/5/2022), wanita yang merupakan pengusaha dan aktivis sosial media itu memposting foto bule tersebut yang menggunakan bikini berwarna hitam, memakai kacamata, dan tengah membawa gelas minuman. 

Dalam foto itu, tampak jelas tato Dewa Ganesha yang terletak di bagian paha kanan si bule. 

Niluh lantas membagikan pandangannya yang disertai pula screenshot dari pendapat netizen yang sepemikiran dengannya, yakni bahwa penggunaan tato Dewa Ganesha yang diletakkan di bagian paha adalah sesuatu yang kurang etis. 

Mengingat makhluk mitologi yang punya kepala menyerupai gajah itu sangat disakralkan bagi para pemeluk agama Hindu di Bali. 

"Dewa Ganesha adalah Dewa Ilmu Pengetahuan, putra dari Dewa Siwa dan Ibunya adalah Dewi Parwati yang merupakan bentuk lain dari Dewi Durga. Patung Dewa Ganesha sering kita temui di pintu masuk/pekarangan, dan masyarakat Hindu menghaturkan canang/sesajen setiap hari layaknya sanggah di rumah mereka," tulisnya dikutip oleh MNC Portal Indonesia Minggu (22/5/2022).

 

1
/
2