Viral di Media Sosial, Pesepatu Roda di Gerbang Tol Senayan Ternyata Atlet Kejuaraan Asian Games

Bachtiar Rojab
Sabtu 14 Mei 2022 00:28 WIB
Viral di Media Sosial, Pesepatu Roda di Gerbang Tol Senayan Ternyata Atlet Kejuaraan Asian Games
Viral di media sosial, pesepatu roda di gerbang tol Senayan ternyata atlet kejuaraan Asian Games. (Foto: MPI/Kevi Laras)

JAKARTA, celebrities.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menerima kunjungan Pengurus Besar Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PB Persoresi) di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (13/5/2022).

Kunjungan tersebut sebagai bentuk menindaklanjuti kejadian yang sempat hangat diperbincangkan media sosial. Ariza mengatakan, dalam pertemuan tersebut, pihak PB Persoresi meminta maaf telah menimbulkan gonjang-ganjing yang sempat menghebohkan jagat maya, khususnya warga Jakarta. Menurutnya, kejadian tersebut adalah bagian dari latihan menjelang kejuaraan.

"Mereka ingin menyampaikan beberapa hal kepada saya, yang pertama sedang mempersiapkan bahwa akan mengikuti kejuaraan di Asian Games tahun ini yang ditunda tahun depan di China," ujar Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (13/5/2022).

Lebih lanjut, para pemain sepatu roda yang sempat viral tersebut, juga diproyeksikan pada 2024 untuk mengikuti Olympic Games di Paris, Perancis. Menurut Ariza, meskipun sempat membuat kesalahan, mereka merupakan orang-orang yang berprestasi dan membanggakan Jakarta.

"Jadi perlu kami sampaikan teman-teman dari sepatu roda DKI itu mengikuti PON di Papua. Yang PON ke-20 itu Alhamdulillah jadi juara umum. Dapat 13 emas, kemudian perak dan perunggu 17 itu suatu yang membanggakan bagi kami dan Jakarta dan tentu temen-temen akan terus meningkatkan prestasi dan mempertahankan prestasi," katanya.

Kendati demikian, Ariza menuturkan, pihak Pemprov DKI tengah menggandeng Dinas Pemuda dan Olahraga. Serta sudah berkoordinasi langsung dengan Kepala Dinas Dispora Ahmad Firdaus.

 

1
/
2