Viral DJ Soda Ngaku Dilecehkan Petugas Maskapai AS, Disuruh Lepas Celana di Depan Umum

Ahmad Haidir
Rabu 27 April 2022 21:09 WIB
Viral DJ Soda Ngaku Dilecehkan Petugas Maskapai AS, Disuruh Lepas Celana di Depan Umum
Petugas American Airline meminta DJ Soda melepas celana. (Foto: celebrities.id/Twitter @djsoda)

JAKARTA, celebrities.id – Hwang So-hee atau yang akrab dikenal sebagai DJ Soda mengungkapkan pengalaman yang sangat tidak menyenangkan yang dia alami baru-baru ini dengan salah satu maskapai penerbangan Amerika Serikat (AS). 

DJ Soda melalui Twitternya, dia memposting sebuah video terkait kronologi tindak pelecehan yang sangat buruk yang diduga dilakukan oleh beberapa anggota staf American Airlines

"SAYA KELUAR DARI penerbangan @AmericanAir dan mereka mengganggu saya dengan memintaku untuk melepas celana olahraga @RIPNDIP 'F**K YOU' saya yang disponsori, di depan orang-orang untuk  naik lagi," tulisnya di twitternya, @djsoda, Rabu (27/4/2022). 

DJ Soda menjelaskan bahwa ketika dia siap untuk meninggalkan New York City dan kembali ke Los Angeles, seorang anggota staf American Airlines tiba-tiba mendekatinya dan menyuruhnya untuk meninggalkan pesawat tanpa memberikan penjelasan apa pun.  

Oknum tersebut kemudian memberi tahu DJ Soda bahwa celana olahraganya, sebuah pakaian bersponsor yang memiliki kata-kata "F**k you", tidak pantas dan menyinggung.  Karena DJ Soda memiliki pertemuan penting di Los Angeles pada hari yang sama, dia tidak bisa menunggu sampai penerbangan berikutnya.  

Namun, permintaannya terus ditolak oleh staf meskipun dia telah menawarkan untuk mengganti celananya. DJ Soda pun mengungkap bahwa ketika dia akhirnya memutuskan untuk melepas celananya sebagai upaya terakhir, anggota staf tersebut membuat komentar sarkastik tidak senonoh yang memalukan sekaligus melecehkan. 

“Dengan jari-jari saya yang gemetar, saya hampir tidak pernah melepas celana saya di depan seluruh kru dan berdiri setengah telanjang, sementara mereka masih menolak untuk menaikkan saya dalam penerbangan.  Mereka bahkan dengan sinis berkomentar bahwa saya bisa melepas celana saya lebih awal,” tulis DJ Korea Selatan yang bernaung di bawah agensi Highline Entertainment itu. 

“Saya merasa malu dan gemetar ketakutan selama 6 jam berikutnya dalam penerbangan saya kembali ke LA.  Selama 8 tahun perjalanan saya, saya tidak pernah mengalami atau diperlakukan tidak adil, terutama di negara yang terkenal dengan kebebasan berbicara dan individualitasnya,” tulisnya. 

Pengalaman buruk itu pun benar-benar menyisakan trauma bagi DJ Soda, dimana dia sampai mengaku akan memboikot American Airlines dan tak akan pernah lagi mau berhubungan dengan maskapai tersebut. 

“Mulai sekarang, saya akan memboikot @AmericanAir dan berharap ini TIDAK PERNAH terjadi pada siapa pun lagi,” tulisnya.

Editor : Hadits Abdillah