Viral Dokter Campurkan Sperma ke Makanan Teman Istrinya, IDI: Kalau Etika, Kami Ikut Campur

Taufik Budi
Senin 13 September 2021 15:59 WIB
Viral Dokter Campurkan Sperma ke Makanan Teman Istrinya, IDI: Kalau Etika, Kami Ikut Campur
Viral Dokter Campurkan Sperma ke Makanan Teman Istrinya, IDI: Kalau Etika, Kami Ikut Campur. (Foto: Freepik.com)

SEMARANG, celebrities.id - Dokter DP harus berurusan dengan polisi setelah tepergok mencampurkan spermanya ke makanan istri teman sesama dokter. Kini dia mesti menjalani pemeriksaan intensif di Mapolda Jateng.

"Kita belum tahu, kita belum mendapat informasinya," kata Kabid Humas Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jawa Tengah, dr Reni Yulianti, saat dikonfirmasi, Senin (13/9/2021).

Dia pun enggan berkomentar banyak karena kasus tersebut mengarah ke tindak pidana. Apalagi, kasusnya juga telah masuk ke ranah kepolisian. 

"Ini kan lebih ke pidana ya. Kalau kita (IDI) ke etika. Kalau sudah masuk ke polisi berarti pidana, maka IDI tidak ikut campur. Tapi kalau etika, IDI akan ikut campur. Misalnya ketika dia berpraktik (profesi) dokter," katanya.

Sebelumnya diberitakan, seorang dokter berinisial DP, harus berurusan dengan Polda Jateng. Dia terpergok mencampurkan sperma ke makanan istri temannya.

"Tersangka dr DP sudah menjalani pemeriksaan di Ditkrimum Polda Jateng. Surat penyidikan dan penetapan tersangkanya sudah lengkap," ujar Kapolda Jateng melalui Kabidhumas, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy.

Menurut M Iqbal, perbuatan tidak terpuji itu dilaporkan seorang ibu rumah tangga bernama Dwi. Perempuan 31 tahun itu diketahui tinggal satu kontrakan dengan dokter DP wilayah Gajahmungkur, Semarang. 

Berdasar info, suami Dewi adalah sejawat DP dalam menempuh pendidikan dokter spesialis (PPDS) di salah satu universitas di Semarang.

"Kecurigaan pelapor bermula dari  makanan yang sering berubah bentuk dan tudung saji di atas meja yang sering berubah posisi," kata Kabid Humas.

 

1
/
2