Viral! Ibu Berikan Kopi Susu pada sang Bayi, Presiden Jokowi: Hati-Hati!

Icon CameraRaka Dwi Novianto
Rabu 25 Januari 2023 12:16 WIB
Viral! Ibu Berikan Kopi Susu pada sang Bayi, Presiden Jokowi: Hati-Hati!
Viral, bayi minum kopi. (Foto: Twitter/Okezone)

JAKARTA, celebrities.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyoroti viralnya seorang ibu yang memberikan buah hatinya itu minuman kopi susu saset. Padahal, seharusnya ibu dan bayi diberikan protein yang cukup.

"Bayi atau ibu hamil harus diberi protein, diberikan ikan, diberi telur. Saya lihat kemarin yang rame bayi baru tujuh bulan diberi kopi susu saset. Kopi susu saset oleh ibunya. Karena yang ada di bayangan di sini adalah susu. gitu loh. Anaknya mau diberi susu. Hati-hati mengenai ini," kata Presiden Jokowi dalam sambutannya pada Rakernas BKKBN, di Kantor BKKBN, Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Jokowi mengingatkan kepada para ibu hamil ataupun yang sudah melahirkan agar dapat mengikuti penyuluhan baik oleh Posyandu, Puskemas ataupun BKKBN.

"Makanya sekali lagi yang namanya penyuluhan penyuluhan penyuluhan penting," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan bahwa sangat berbahaya bagi bayi jika diberikan sesuatu yang bukan seharusnya. Karena dapat menggangu alat vitalnya seperti jantung dan ginjal.

"Karena memang kata ibunya bermanfaat kopi susu saset ini karena ada susunya. Hati-hati bahwa anak ginjal, jantung, lambung itu belum kuat," ujarnya.

 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2