Viral Ibu Tiri Minta Cerai usai Dapat Harta, Angkut Semua Barang di Rumah 

Intan Afika Nuur Aziizah
Minggu 05 Desember 2021 07:13 WIB
Viral Ibu Tiri Minta Cerai usai Dapat Harta, Angkut Semua Barang di Rumah 
Kisah seorang perempuan minta cerai dan angkut barang-barang di rumah kontrakan viral di media sosial. (Foto: celebrities.id/Ilustrasi)

JAKARATA, celebrities.id - Kisah seorang anak tiri tengah viral di TikTok. Pasalnya, sang ibu tiri begitu tega meninggalkan dia dan ayahnya setelah berhasil mendapatkan harta. Hal ini diungkap oleh akun TikTok @_tyaprameswari. Dia membagikan video rekaman detik-detik sang ibu tiri pergi membawa sejumlah barang dari rumahnya.

"The real ibu tiri lebih kejam dari ibu kota. Nikah cuma cari harta. Udah dapet harta, udah berhasil bangun rumahnya di kampung, langsung minta cerai. Pinter juga taktiknya!," tulisnya dalam video tersebut, dikutip MNC Portal Indonesia pada Minggu (5/12/2021).

Dalam video tersebut, tampak seorang perempuan bergamis hitam dan berhijab coklat yang diduga sang ibu tiri tengah bersiap pergi dan mengemas seluruh barang di rumahnya. Mulai dari kasur, lemari, motor dan BPKB, mesin cuci, surat-surat berharga hingga bantal sekalipun diangkut. Rumah tersebut tampak kosong hanya tersisa barang-barang kecil, tanpa lemari, kasur dan elektronik lainnya.

"Dan gak tersisa barang apapun. Bahkan barang-barangku sekalipun. Dan sampai saat ini aku sesali, kenapa waktu itu aku diem aja. Kenapa waktu itu aku ga ada usaha buat menghentikan. Kenapa malah pasrah gitu aja," katanya.

Suasana canggung pun terlihat antara sang ibu tiri dan ayahnya. Bahkan, lelaki paruh baya tersebut begitu linglung melihat tingkah istrinya itu. Sementara sang ibu tiri begitu cuek dan santai mengemas barang-barang di rumahnya untuk diangkut ke truk. Dia tampak tak peduli dengan kondisi keluarga yang ditinggalkan.

Dalam keterangannya, sang pemilik akun mencoba untuk ikhlas dengan kejadian tersebut. Dia percaya bahwa semua harta yang diambil sang ibu tiri masih bisa dicari dan dibeli meski harus memulai semuanya dari nol.

"Padahal di sini kita cuma ngontrak merantau dari desa ke kota buat cari rezeki. Bismillah mulai dari nol, ikhlaskan semua barang-barang masih bisa dicari," katanya.

Unggahan itu lantas menuai beragam reaksi netizen. Banyak yang mengaku sedih sekaligus geram melihat aksi sang ibu tiri itu. Tak sedikit juga yang justru menyebut tingkah sang ibu mirip dengan orangtua mendiang artis yang baru saja meninggal dunia.

"Ga tega banget liat bapaknya. Kuat ya mbak, kuat ya pak," tulis netizen.

"Lo hebat bisa nahan emosii. Kalo gua di posisi lo, udah gua sabet tu mak tiri," tulis netizen lain.

"Semoga dapat ganti rejeki yang lebih barokah kak,” tulis netizen lain.

“Mau nangis rasanya,” tulis netizen lain.

“Sakitnya nyampe sini. Semangat ya!!” tulis netizen lain.

“D*dd* versi hijab,” tulis netizen lain.

“D*dd* versi cewe ni,” tulis netizen lainnya.
 

Editor : Mohammad Saifulloh