Viral! Jenazah Covid-19 Keluar dari Ambulans di Gresik, Cek Faktanya

Ashadi
Selasa 06 Juli 2021 16:41 WIB
Viral! Jenazah Covid-19 Keluar dari Ambulans di Gresik, Cek Faktanya
Viral peti jenazah Covid-19 keluar dari ambulans di Gresik. (Foto: celebrities.id/Freepik)

GRESIK, celebrities.id - Sebuah video berisi peti jenazah jatuh dari ambulans menjadi viral di media sosial. Peristiwa itu diketahui terjadi di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik pada Senin (5/7/2021) malam, sekira pukul 19.40 WIB.

Informasi yang dihimpun, saat itu ambulans milik Rumah Sakit PKU Muhammadiyah yang mengangkut jenazah hendak menuju tempat pemakaman Umum (TPU) Desa Sekapuk, Ujungpangkah Gresik.

Jenazah Covid-19 keluar dari ambulans di Gresik.
Jenazah Covid-19 keluar dari ambulans di Gresik.

Saat melintasi jalan menanjak, tiba-tiba pintu belakang ambulans itu terbuka lalu peti jenazah keluar. Diduga, kejadian itu disebabkan pintu mobil rusak sehingga tidak tertutup rapat dengan baik.

Atas kejadian itu beberapa warga yang tidak sengaja melintas mengabadikan momen itu melalui video. Mereka yang ingin membantu tak bisa berbuat apa-apa lantaran para warga tidak dilengkapi dengan APD.

Direktur rumah sakit PKU Muhammadiyah Sekapuk, dr Umi Julaikah membenarkan peristiwa tersebut. Namun dia meyakini peristiwa itu merupakan unsur ketidaksengajaan.

Dia menduga ada dua kemungkinan, yang melatarbelakangi. Pertama karena sopir kelelahan. Kedua, karena ada masalah di pintu belakang.

 

1
/
2