Viral! Kawasan Masjid Al Jabbar Macet Parah, Ridwan Kamil Beri Solusi

Icon CameraAgung Bakti Sarasa
Selasa 17 Januari 2023 18:41 WIB
Viral! Kawasan Masjid Al Jabbar Macet Parah, Ridwan Kamil Beri Solusi
Ridwan kamil siapkan solusi untuk kemacetan di Masjid Al jabbar. (Foto: celebrities.id/Agung Bakti Sarasa)

BANDUNG, celebrities.id - Masjid Al Jabbar kembali viral. Setelah sampah yang menggunung, kini giliran kemacetan yang parah di Masjid Al Jabbar. Terkait hal ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, memberikan solusi. 

Diketahui, pascadiresmikan, akses jalan di sekitar Masjid Al Jabbar, 30 Desember 2022, kerap dilanda kemacetan parah yang berimbas pada terganggunya aktivitas masyarakat sekitar. Warga pun kemudian bertanya-tanya sejauh mana persiapan pemerintah dalam membangun sebuah infrastruktur, khususnya Masjid Al Jabbar. 

Terlebih, dinamika kemacetan di Masjid Al Jabbar terus terjadi hingga kini. Meskipun sudah dibuat skema rekayasa lalu lintas, tetap saja solusi tersebut belum mampu mengatasi kemacetan di kawasan sekitar masjid yang dibangun dengan dana APBD senilai lebih dari Rp1 triliun itu. 

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil lantas memberikan penjelasan terkait alternatif akses jalan yang bisa dilalui pengunjung ke masjid yang kini menjadi ikon baru dan kebanggaan warga Jabar itu. Menurutnya, pengunjung bisa melalui alternatif Jalan Gedebage Selatan via Summarecon (2).

"Jadi tidak semua bertumpuk padat di jalan Cimincrang (1) seperti selama ini," tulis Ridwan Kamil di akun Instagram pribadinya @ridwankamil dengan gambaran skema alternatif jalan, Selasa (17/1/2023).

Selain itu, lanjut Ridwan Kamil, exit Tol Padaleunyi di Km 149 yang kini tengah dalam perbaikan bisa digunakan sekitar 3-4 bulan ke depan dan nantinya akses tersebut bisa digunakan untuk mobil maupun bus.

"Juga akses baru, sodetan dari Jalan Soekarno Hatta (4). sedang diupayakan bersamaan dengan akses tambahan berikutnya yaitu melipir rel KA dari Jalan Gedebage Selatan. (5)," tulisnya lagi.

Orang nomor satu di Jabar ini menegaskan, itulah upaya yang telah dilakukan oleh Pemprov Jabar. Solusi ini diharapkan bisa mengurai kepadatan lalu lintas di kawasan Masjid Al Jabbar.

"Mohon maaf jika sebelum kondisi ideal ini, terdapat ketidaknyamanan khususnya kepada warga sekitar kawasan," tulisnya. 

Skema tersebut lantas menuai beragam komentar dari warganet. Salah seorang warganet menanyakan sejauh mana persiapan pemerintah dalam membangun infrastruktur hingga akses penunjangnya.

 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2