Viral! Kesehatan Roy Suryo Drop saat Diperiksa Polisi, Sempat Muntah-Muntah

Ari Sandita
Sabtu 23 Juli 2022 21:57 WIB
Viral! Kesehatan Roy Suryo Drop saat Diperiksa Polisi, Sempat Muntah-Muntah
Kesehatan Roy Suryo Drop saat Diperiksa Polisi, Sempat Muntah-Muntah. (Foto:celebrities.id/Instagram @mnctvnews)

JAKARTA, celebrities.id - Politisi Roy Suryo kabarnya mengalami drop saat diperiksa oleh penyidik Polda Metro Jaya sebagai tersangka kasus unggahan meme stupa Candi Borobudur yang diedit mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Sudah (sempat ditanyai penyidik), ada delapan pertanyaan, tapi baru awal-awal soal identitas," ujar pengacara Roy Suryo, Elza Syarief saat dihubungi, Sabtu (23/7/2022).

Menurutnya, kondisi Roy drop saat menjalani pemeriksaan. Bahkan Roy sempat muntah-muntah beberapa kali di hadapan penyidik. Alhasil, penyidik pun memanggil dokter guna memeriksa kondisi kesehatannya.

"Dokter mengecek ternyata tekanan darahnya tinggi 160/90, lalu dia mengalami pusing, badannya anget. Saya sewaktu itu lagi pergi ada keperluan di luar, pas saya balik dipanggil penyidik, Bu bapak ini mungkin lebih banyak psikis sehingga dia punya komorbid dia jadi magg, terus istrinya bilang ada gula sedikit," tuturnya.

Dia menerangkan, belum memastikan secara mendetil analisis dokter saat memeriksa kliennya itu, hanya saja sempat disebutkan pula kalau Roy kondisinya memang drop. Dokter juga sempat memberikan obat pada Roy, hanya saja kondisi tak kunjung membaik. Sebelumnya, Roy juga sempat mengalami kesulitan tidur beberapa hari memikirkan penetapan tersangkanya. Bahkan, Roy juga tak nafsu makan saat diajak makan sebelum dilakukannya pemeriksaan bersama istri dan pengacaranya.

"Itu mungkin dia kaget atau gimana yah terus jadi tak tidur, saya baru tahu sewaktu dalam perjalanan dari istrinya, gak tidur loh dia ini, nafsu makannya kurang padahal kita sempat makan-makan, seneng-senengin dia," tuturnya.

Meski begitu, Elza tak menjelaskan apakah kliennya itu saat ini menjalani perawatan di rumah sakit ataukah di rumah lantaran dia belum berkomunikasi kembali dengan Roy pasca diperiksa. Hanya saja, dokter yang memeriksa kliennya di Polda Metro sempat menyarankan agar Roy beristirahat yang cukup.

"Saya belum tahu karena semalam kita pisah belum berkomunikasi lagi dan ketemu lagi, saya ngantuk capek," katanya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra