Viral! Kulit Bayi Ruam akibat Diberikan Obat Batuk Resep di TikTok, Begini Penjelasan Dokter

Muhammad Sukardi
Kamis 11 Agustus 2022 18:48 WIB
Viral! Kulit Bayi Ruam akibat Diberikan Obat Batuk Resep di TikTok, Begini Penjelasan Dokter
Kulit Bayi Ruam akibat Diberikan Obat Batuk Resep di TikTok, Begini Penjelasan Dokter. (Foto:celebrities.id/Twitter @Askrlfess)

JAKARTA, celebrities.id - Pengakuan seorang ibu yang memberikan obat batuk resep dari TikTok viral di media sosial. Tindakan sang ibu tersebut menyebabkan bayinya mengalami ruam-ruam di area perut.

"Siang bunda-bunda. Bun, saya mau tanya ini badan anak saya merah-merah kayak gini kenapa, ya, bun? Atau alergi? Kemarin saya kasih minum obat batuk yang saya bikin sendiri, karena saya lihat di TikTok," tulis si ibu yang nama akunnya ditutup. Informasi ini disebarkan ulang oleh akun Twitter dengan nama @Asklfess.

Si ibu itu menjelaskan keputusan memberikan bayinya obat batuk racikan sendiri karena bahan-bahan yang dipakai semuanya alami.

"Tapi kok enggak cocok, ya, bun? Bahannya gula batu sama daun belimbing, terus dimasak," tuturnya.

Curhatan si ibu yang mengaku kasih obat racikan sendiri tersebut pun ramai dibahas di Twitter. Sebanyak 12,2 ribu netizen memberi perhatian pada kasus ini. Kebanyakan dari netizen kesal dengan perilaku sang ibu yang dianggap bertindak ceroboh.

"Bun, jangan sampai karena kesoktahuan mamanya, anak jadi korban. Apalagi ini masih anak kecil," tulis @TaemoHyun**.

"Nah, itulah bahayanya konten sesat. Apalagi warga di sini gampang banget percaya gituan," tulis akun @nesver**.

Netizen pun menceritakan kalau kasus seperti ini bukan kali pertama terjadi. Dia pernah mendapat cerita juga ada pengguna media sosial membagikan resep obat batuk anak yang diklaim manjur, yaitu air kencing bapaknya sendiri.

"Entah ini mereka guyon atau apa, tapi pasti ada yang berpikir buat ngelakuin itu ke anaknya," tulis si netizen.

 

1
/
2