Viral Lagu Imagine John Lennon Diubah ke Bahasa Jawa, Jadi Begini Liriknya

Intan Afika Nuur Aziizah
Minggu 12 September 2021 23:23 WIB
Viral Lagu Imagine John Lennon Diubah ke Bahasa Jawa, Jadi Begini Liriknya
Lagu Imagine ciptaan John Lennon mendadak viral di Indonesia. (Foto: Capture YouTube)

JAKARTA, celebrities.id - Lagu Imagine ciptaan John Lennon mendadak viral di Indonesia. Pasalnya, akun Instagram salah satu pentolan The Beatles, John Lennon, mengunggah penggalan lirik lagu Imagine ke Bahasa Jawa

Penggalan lirik lagu yang dimaksud adalah 'Imagine all the people living life in peace'. John kerap mengunggah tulisan lirik lagu itu dengan Bahasa Jawa yang berbunyi 'Bayangke kabeh wong urip tentrem'. 

Perlu diketahui sebelumnya, John Lennon sudah wafat sejak 8 Desember 1980. Jadi, tentu Instagram tersebut bukan dikelola langsung olehnya namun oleh tim manajemen.

Sontak warganet Indonesia pun berbondong-bondong meramaikan kolom komentar unggahan tersebut. Banyak yang senang dan mengucapkan terima kasih. Bahkan banyak pula yang menimpali candaan lagi dengan bahasa Jawa.

"Ojo kendor Mas John (jangan dikasih kendur Mas John)," tulis netizen.

"Matur suwun John (terima kasih John)," tulis netizen lainnya.
 
Tak hanya Bahasa Jawa, ternyata John juga membagikan penggalan lirik tersebut yang diubah ke dalam beberapa bahasa lainnya, seperti Bahasa Jepang, Bahasa Arab, Bahasa Rusia, dan lainnya termasuk Indonesia. Rupanya hal tersebut dilakukan sebagai perayaan 50 tahun lagu Imagine karya John Lennon.

Melansir dari website Reuters, Minggu (12/9/2021), Potongan lirik yang bertuliskan "Imagine all the people, living life in peace" ini juga muncul di dinding gedung. Dari mulai Gedung Parlemen dan Katedral St Paul di London hingga Times Square di New York. Potongan lirik itu juga disiarkan pada Selasa malam di Berlin, Tokyo dan di kota asal Lennon, Liverpool,

Disiarkannya lirik lagu Imagine untuk merayakan ulang tahun ke 50 Imagine dirilis oleh mendiang John Lennon. Lennon merilis album "Imagine" pada 9 September 1971 dan lagu ini dianggap sebagai salah satu lagu terbesar sepanjang masa.
 

Editor : Mohammad Saifulloh