Viral! Lewis Hamilton Dapat Komentar Rasis dari Legenda F1, Charles Leclerc Beri Dukungan

Muammar Yahya Herdana
Rabu 29 Juni 2022 21:51 WIB
Viral! Lewis Hamilton Dapat Komentar Rasis dari Legenda F1, Charles Leclerc Beri Dukungan
Lewis Hamilton Dapat Komentar Rasis dari Legenda F1, Charles Leclerc Beri Dukungan. (Foto:celebrities.id/Instagram @lewishamilton)

SILVERSTONE, celebrities.id - Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton mendapatkan hinaan rasial dari mantan legenda Formula 1 (F1), Nelson Piquet. Mengetahui hal tersebut, driver Scuderia Ferrari, Charles Leclerc pun turut memberikan dukungan.

Seperti diketahui, video wawancara Piquet yang sedang mengomentari insiden antara Hamilton dan pembalap Red Bull, Max Verstappen di GP Inggris 2021, yang viral di sosial media. Sayang, mantan pembalap asal Brasil itu menggunakan kata-kata yang bernada rasis untuk menyebut Hamilton.

"Neguinho menempatkan mobil dengan cara yang salah di tikungan, itu karena Anda tidak tahu tikungannya. Ini tikungan yang sangat tinggi, tidak ada cara untuk melewati dua mobil dan tidak mungkin Anda bisa mengesampingkan mobil. Dia melakukan (Verstappen) dengan kotor. Keberuntungannya adalah hanya yang lain yang hilang," tutur Nelson Piquet pada tayangan tersebut dilansir dari Express, Selasa (28/6/2022).

Tentu saja Piquet mendapat kecaman dari berbagai pihak atas perlakuannya kepada Hamilton. Pasalnya, hal tersebut memang sangat tidak pantas untuk dikatakan oleh seorang mantan pembalap legenda Formula 1.

Melalui akun Instagramnya, @Charles_Leclerc, Leclerc menyebut bahwa Hamilton selalu menunjukan sikap positif di setiap kesempatan.

Pembalap asal Monako tersebut pun menganggap komentar Piquet terhadap Hamilton sudah tidak dapat ditoleransi kembali dan berharap semua pihak bisa memberikan contoh yang baik kepada dunia.

“Mengenal Lewis sejak saya tiba di Formula 1, dia selalu sangat menghormati saya dan semua orang yang dia temui. Nilai-nilai itu harus menjadi standar bagi siapa pun di seluruh dunia. Komentar yang dibuat terhadap Lewis tidak boleh ditoleransi, dan kita harus terus mendorong olahraga yang lebih beragam dan inklusif. Kita perlu menghapus perilaku diskriminatif dan bahasa rasis dalam bentuk apa pun, tidak hanya dari olahraga kita, tetapi juga masyarakat kita," tulis Leclerc.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra