Viral! Lurah Terpilih Gilangharjo Diarak Pakai Gerobak Sapi saat Pelantikan

Icon CameraErfanto Linangkung
Sabtu 05 November 2022 15:22 WIB
Viral! Lurah Terpilih Gilangharjo Diarak Pakai Gerobak Sapi saat Pelantikan
Viral, lurah diarak menggunakan gerobak sapi. (Foto: Erfan/MNC)

BANTUL, celebrities.id - Sebanyak 21 lurah terpilih periode 2022-2028 di Kabupaten Bantul baru saja dilantik Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih. 

Uniknya, ada pemandangan menarik dalam pelantikan tersebut, salah satu lurah terpilih terlihat diarak puluhan gerobak sapi. Dia adalah Pardiyono, lurah terpilih dari Kalurahan Gilangharjo, Kapanewon Pandak, Bantul. 

Pada acara pelantikan tersebut, Pardiyono diantar jemput menggunakan gerobak sapi dari balai kalurahan menuju tempat pelantikan di pendopo Parasamya, komplek kantor Bupati Bantul.

Ketua paguyuban gerobak sapi Bantul, Isdiyana mengatakan, alasan dirinya dan sejumlah Bajingan (pengendali gerobak sapi) melakukan hal tersebut adalah sebagai salah satu bentuk rasa syukur karena Pardiyono bisa terpilih kembali menjadi lurah Gilangharjo.

"Jadi sebelum pemilihan kemarin memang ada rencana, kalau semisal pak Pardiyono terpilih lagi, saya dan kawan-kawan akan mengantarkan pak lurah ke acara pelantikan," ujarnya saat ditemui usai pelantikan lurah, Sabtu (05/11/2022).

 

1
/
2