Viral! Makanan di Warkop Ini Jadi Busuk dan Basi Seketika, Diduga Kena Santet

Muhammad Sukardi
Rabu 06 Oktober 2021 14:08 WIB
Viral! Makanan di Warkop Ini Jadi Busuk dan Basi Seketika, Diduga Kena Santet
Viral! Makanan di Warkop Ini Jadi Busuk dan Basi Seketika, Diduga Kena Santet. (Foto: celebrities.id/Twitter)

JAKARTA, celebrities.id - Ilmu santet bagian dari hal klenik yang sampai sekarang jadi kontroversi. Ya, ada kubu yang percaya dengan ilmu hitam tersebut, ada juga yang menyangkal. 

Tapi, apa yang dialami Indri, pemilik akun Twitter @shine4uuu ini mungkin bisa jadi pelajaran sekaligus informasi bagi kita semua. 

Dia mengaku jadi korban santet, di mana usaha warkop miliknya dibuat tidak laku, gegara makanan yang disajikan busuk dan basi. 

"Jujur ini pertama kalinya saya percaya ilmu santet. Jadi, saya punya warkop dan tempat usaha saya itu sudah jalan sekitar 6 bulan. Awalnya nggak terjadi apa-apa, nggak ada yang aneh dengan warkop. Ramai terus, nggak ada yang namanya sepi. Tapi, akhir-akhir ini agak aneh," tuturnya. 

Indri coba menerangkan kejanggalan apa yang terjadi warkopnya itu. Berdasar pengakuannya, belum lama ini warung kopi miliknya menyediakan menu kacang hijau dan bubur ayam. Setelah menu siap dari subuh, tiba-tiba siangnya sudah busuk. 

Tidak hanya itu, banyak laporan yang diberikan ke warkopnya bahwa katanya ada banyak belatung di makanan. 

"Saya nggak percaya. Terus saya bilang 'ah mungkin karena kurang bersih'," kata Indri. 

Namun, benteng 'positive thinking' itu runtuh seketika saat dia melihat langsung laporan-laporan buruk mengenai warkopnya tersebut. Ya, Indri melihat langsung banyak belatung di menu warkopnya. 

"Banyak banget, mau nangis," tuturnya sedih. 

Menemukan bukti belatung, Indri kemudian segera membakar binatang tersebut. Dia benar-benar tak menyangka ada belatung di menu warkopnya. Dia pun tak tahu darimana asal belatung itu. 

Cerita Indri kemudian mendapat banyak respons, termasuk kelompok yang tak percaya bahwa adanya belatung berkaitan dengan santet yang ditujukan ke warkopnya. 

"Buat yang bilang ini mah ada bangke kali, atau apalah, maaf, untuk urusan kebersihan warkop kami sangat menjaga kebersihannya dan pegawai sangat teliti," ujarnya. 

Bahkan, untuk membuktikan bahwa ini bukan berasal dari internal warkop, Indri meminta tolong ayah tirinya mengecek plafon warkop untuk memastikan ada bangkai hewan mati atau nggak. 

 

1
/
2