Viral! Muncul Aliran Hakikinya Hakiki di Makassar, sang Pemimpin Ngaku Sudah Bertemu 25 Nabi dan Tuhan

Icon CameraRedaksi iNews
Minggu 08 Januari 2023 23:16 WIB
Viral! Muncul Aliran Hakikinya Hakiki di Makassar, sang Pemimpin Ngaku Sudah Bertemu 25 Nabi dan Tuhan
Video aliran Hakikinya Hakiki di Makassar. (Foto: iNews)

MAKASSAR, celebrities.id - Dunia maya dihebohkan dengan kemunculan aliran Hakikinya Hakiki di Makassar. Uniknya, sang pemimpin aliran ini mengaku sudah bertemu 25 nabi dan Tuhan. 

Parahya, aliran ini menambahkan rukun iman menjadi 13 poin. Pengikut aliran ini juga dijanjikan surga dan berhaji dengan syarat memberi mahar kepada gurunya. 

Tidak hanya itu, pengikutnya bisa berhaji tanpa harus ke Tanah Suci, pemimpin aliran ini mengaku pernah bertemu 25 nabi dan Tuhan.

Sebelumnya, sebuah video beredar di masyarakat. Salah seorang pengikut ajaran ini, Akbar bersitegang dengan sejumlah warga yang diajak bergabung ke Hakikinya Hakini di salah satu rumah Jalan Sunu, Kota Makassar.

Rekaman itu diunggah pada 9 Desember 2022, namun baru viral pada 5 Januari 2023. Dalam video tersebut, Akbar menyebarkan ajarannya kapada orang lain. Sempat terjadi perdebatan panjang dengan masyarakat sekitar.

Akbar mengaku pernah bertemu dengan 25 nabi dan rasul. Parahnya lagi, Akbar juga mengaku pernah bertemu dengan Tuhan. MUI setempat langsung turun tangan menyikapi ajaran tersebut.

Hasil investigasi MUI menyatakan, pengikut aliran ini mencapai puluhan orang. Namun, pemimpinnya bernama Yoga alias Karaeng 01 berhasil melarikan diri. 

Selanjutnya, MUI mengajak puluhan pengikut ajaran ini berdialog di Kantor Kecamatan Tallo, Kota Makassar pada 5 Januari 2023.

"Terungkap bahwa Yoga dalam menyebarkan ajarannya bersama pengikut, dengan cara mendatangi rumah-rumah warga di pesisir utara Kota Makassar untuk diajak bergabung," kata Sekretaris MUI Sulsel, KH Muammar Muhammad Bakry.

Muammar menambahkan, aliran ini juga menjanjikan bisa berhaji tanpa harus ke Mekkah, juga tidak mewajibkan pengikutnya menjalankan salat.

Artikel ini telah tayang di iNews dengan judul: Viral Aliran Hakikinya Hakiki di Makassar, Janjikan Masuk Surga Hanya Cukup Membayar Mahar.(Leo Muhammad Nur)

Editor : Hadits Abdillah

Follow Berita Celebrities di Google News