Viral! Muslimah Ini Bagikan Ketupat Lebaran pada Tetangga Beda Agama, Tuai Pujian Netizen

Laras Dwi Sasmita
Kamis 05 Mei 2022 11:23 WIB
Viral! Muslimah Ini Bagikan Ketupat Lebaran pada Tetangga Beda Agama, Tuai Pujian Netizen
Video viral seorang Muslimah bagikan masakan Lebaran. (Foto: celebrities.id/Instagram @dunia_kaumhawa)

JAKARTA, celebrities.id - Lebaran identik dengan makan bersama keluarga atau tetangga dengan hidangan khas ketupat dan opor ayam bumbu kuning. Baru-baru ini jagat maya dibuat haru dengan sikap toleransi seorang Muslimah yang membagikan ketupat Lebaran kepada tetangga yang berbeda agama.

Hal tersebut terungkap lewat postingan yang diunggah ulang oleh akun Intagram @dunia_kaumhawa, Kamis (5/5/2022).

Video tersebut nampaknya dibuat oleh seorang Nasrani yang diduga keluarga dari ibu yang menerima lontong lebaran dari tetangganya tersebut.

"Kami (tanda salib sebagai lambang umat Kristen), tetangga (tanda bulan bintang sebagai lambang kubah masjid tempat ibadah umat Islam), terima kasih lontong lebarannya," tulis pengunggah.

Dalam video yang tengah viral tersebut memperlihatkan seorang wanita Muslimah berhijab hitam. Dia memberikan lontong kepada tetangganya yang bergama Kristen. Pemilik rumah tersebut kemudian terlihat membuka gembok pintu pagar rumah dan mempersilahkan tetangganya tersebut untuk masuk. Keduanya pun tampak berjalan beriringan sambil melemparkan senyum kedamaian satu sama lain.

Video ini tentu saja langsung menarik perhatian publik. Banyak yang memuji dan kagum dengan keindahan toleransi antar perbedaan agama sang wanita musliman yang berbagi kebahagian lebaran dengan tetanganya yang Nasrani.

"Indahnya kebersamaan dalam perbedaan," tulis @had***.

"Iya saya jg begitu klo lebaran saya kasih hidangan lebaran ke tetangga yg Nasrani n klo mereka natal mereka jg kasih ke kami," tulis @mar***.

"Tetangga saya kristen jg ikut keliling kampung sekeluarga silaturahmi habis sholat," tulis @mag***.

"Toleransi tinggi yg penting saling mengerti, menghormati," tulis @rat***.

Editor : Lisvi Padlilah