Viral!  Nelayan Temukan Kapal Karam Misterius di Laut Cidaun Cianjur

Icon CameraRicky Susan
Minggu 08 Januari 2023 19:45 WIB
Viral!  Nelayan Temukan Kapal Karam Misterius di Laut Cidaun Cianjur
Misteri penemuan kapal tenggelam di Laut Cidaun Cianjur. (Foto: celebrities.id/Ricky Susan)

CIANJUR, celebrities.id - Penemuan sebuah kapal karam misterius menghebohkan warga di Pesisir Pantai Cidaun. Penemuan tersebut di area yang berbatasan dengan Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, tepatnya di seputaran perairan Kampung Cilaki, Desa Karangwangi, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur.

Hal itu diketahui setelah adanya video viral berdurasi 26 detik yang beredar media sosial. Tampak, sebuah perahu terbalik di pantai. 

Perahu tersebut diketahui ditemukan oleh nelayan pada Minggu (8/1/2023). Hingga kini, belum diketahui pemilik pasti dari kapal karam yang ditemukan.

Kasat Polairud Polres Cianjur AKP Heri Zanuar membenarkan penemuan kapal Karam di perairan perbatasan Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Garut. 

"Hasil info dari Relawan Qoast Guard Cidaun dan juga sebagai PHL Dinas Perikanan Jabar Cidaun Saudara Yanto bahwa kapal karam terebut memang benar terjadi di perairan Cilaki perbatasan Cidaun dengan Kecamatan Caringin, Garut," kata AKP Heri Zanuar. 

Pihaknya memastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa karamnya kapal itu. "Setelah dicek tidak ada korban jiwa akibat kejadian dari kapal itu," ujarnya. 

Sampai saat ini, lanjut AKP Heri, kapal tersebut belum dievakuasi ke darat. Bahkan, sampai saat ini belum ada laporan dari warga selaku pemilik kapal tersebut. 

"Belum ada masyarakat yang merasa kehilangan kapal, kapal karam kurang lebih berjarak 700 sampai dengan 1.000 meter dari pesisir," ucapnya.

Editor : Lisvi Padlilah

Follow Berita Celebrities di Google News